Waspadai Gejala Komplikasi Akibat Diabetes (bag2)

Pada artikel sebelumnya, anda sudah memperoleh informasi lengkap mengenai macam-macam komplikasi akibat diabetes. Komplikasi tersebut meliputi gangguan penglihatan, gangguan pada ginjal dan saluran kemih. Selain ketiga gangguan tersebut sebenarnya masih ada beberapa gangguan atau komplikasi akibat diabetes yang mungkin anda alami setelah menderita diabetes. Apa saja komplikasi tersebut? Berikut ini akan diberikan daftar komplikasi yang umumnya dialami penderita kencing manis. Meski demikian, beberapa dari anda mungkin ada yang belum sempat mengikuti penjelasan dari artikel sebelumnya. Untuk itu, anda bisa Klik Di Sini.

Apakah Diabetes Merupakan Pemicu Penyakit Jantung?

akibat diabetesSebagian besar dari anda mungkin bertanya apakah diabetes dapat mempertinggi resiko terkena penyakit jantung. Jawabannya tergantung pada anda sendiri, apakah anda telah melakukan upaya pencegahan terhadap terjadinya komplikasi pada jantung atau belum. Intinya perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat yang diimbangi dengan pengendalian berat badan, diet sehat serta olahraga teratur akan dapat mengurangi resiko penyakit jantung akibat diabetes mellitus.

Seperti halnya yang terjadi pada ginjal dan retina, penyumbatan pembuluh darah juga dapat mengenai pembuluh darah jantung. Jika hal ini terjadi maka jantung akan kekurangan suplai oksigen dan nutrisi yang cukup guna menunjang fungsinya. Kekurangan nutrisi dan suplai oksigen secara kontinyu akan dapat mengganggu fungsi jantung sebagai pemompa darah. Akibat yang sering terjadi adalah penyakit jantung sampai serangan jantung.

Apakah Diabetes Dapat Menyebabkan Stroke?

Penyakit diabetes nantinya akan mempertinggi resiko seseorang untuk terkena stroke. Mengapa demikian? Hal ini mengingat tingginya kadar gula dalam darah dapat mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah. Akibatnya aliran darah akan terhambat.

Seperti halnya yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa penyumbatan pembuluh darah akibat tingginya kadar gula dalam darah dapat mengenai pembuluh darah mana pun. Jika terjadi pada pembuluh darah yang menuju ke organ-organ vital, seperti halnya jantung, ginjal, otak, dan organ vital lainnya, maka akibatnya bisa sangat fatal.

Bapak Ibu

  

Perlu diketahui bahwa untuk menunjang fungsinya, semua organ di dalam tubuh sangat memerlukan suplai oksigen dan nutrisi yang cukup. Demi tersalurkannya suplai oksigen dan nutrisi yang cukup maka pembuluh darah, dalam hal ini, memegang peranan yang sangat penting. Hal ini mengingat penyumbatan pada pembuluh darah akan menghambat distribusi oksigen dan nutrisi sehingga nantinya akan menghambat fungsi kerja organ yang kekurangan suplai oksigen dan nutrisi tadi.

Penyakit diabetes nantinya akan mempertinggi resiko seseorang untuk terkena strokeDalam hal pemenuhan nutrisi dan suplai oksigen, otak sebagai pusat saraf juga memerlukan keduanya untuk dapat menunjang fungsinya dengan baik. Jika penyumbatan pembuluh darah terjadi pada pembuluh darah yang bertugas mengalirkan nutrisi dan oksigen yang cukup ke otak, maka penderita dapat mengalami stroke. Inilah alasan utama mengapa diabetes sangat erat sekali kaitannya dengan stroke.

Yang perlu diingat bahwa pencegahan terhadap komplikasi akibat diabetes tersebut sebenarnya dapat dilakukan. Pencegahan yang berupa pengendalian berat badan, perubahan gaya hidup dan olahraga teratur nantinya akan dapat mengurangi resiko munculnya komplikasi yang dipicu oleh diabetes. Hal ini juga berkaitan dengan obat diabetes yang diberikan dokter yang belum mampu mencegah datangnya komplikasi meskipun obat tersebut dapat menstabilkan kembali kadar gula darah yang meningkat. Namun kestabilan kadar gula darah yang diberikan hanya bersifat sementara.

Dengan hanya memberikan hasil berupa pemeriksaan gula darah stabil dalam jangka waktu yang tidak permanen, maka ada kemungkinan ketika pengobatan dihentikan kadar gula darah akan kembali mengalami lonjakan. Hal ini karena pengobatan medis memang hanya mampu mengendalikan lonjakan kadar gula darah yang terjadi. Namun pengobatan tersebut belum sampai menyentuh akar penyebabnya. karenanya, pengobatan lain dapat diupayakan oleh penderita untuk memperoleh hasil pengobatan yang maksimal tanpa meninggalkan pengobatan medis.

Dalam hal ini, Tahitian Noni Juice dapat menjadi solusi terbaik bagi anda yang ingin memaksimalkan hasil pengobatan medis yang sedang dijalani. Mengapa harus Tahitian Noni? Hal ini karena jus buah mengkudu pilihan tersebut sudah teruji secara medis mampu meregenerasi sel beta pankreas serta meningkatkan kembali fungsi reseptor insulin sehingga baik sel beta pankreas maupun reseptor insulin akan kembali menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan begitu, kadar gula darah akan kembali stabil untuk jangka waktu yang lama.

~ KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!