Cara Tersembunyi Untuk Pencegahan Penyakit Gula Di Hidup Anda

Penyakit diabetes telah dikenal oleh sebagian besar orang sebagai penyakit yang dapat mengundang munculnya berbagai macam komplikasi. Terkait dengan kesadaran masyarakat bahwa penyakit diabetes dapat mempertinggi resiko munculnya komplikasi diabetes, maka seharusnya jumlah penderita diabetes tidak terus meningkat setiap tahunnya. Namun justru fakta yang ada menunjukkan adanya peningkatan jumlah penderita diabetes yang cukup siginifikan.

Terkait dengan peningkatan jumlah penderita diabetes, dapat diketahui bahwa peningkatan yang terjadi jelas bukan karena faktor pemahaman penyakit yang kurang. Namun nantinya akan sangat berhubungan sekali dengan gaya hidup dan konsumsi makanan instan. Kedua faktor resiko diabetes ini nantinya juga akan berhubungan dengan upaya untuk tersebut yang seharusnya dilakukan sedini mungkin.

Perubahan Gaya Hidup Berpengaruh Positif terhadap Resiko Diabetes

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu faktor resiko yang dapat mempertinggi resiko seseorang untuk terkena diabetes. Oleh karena itulah mengapa perubahan gaya hidup perlu dilakukan, terutama bagi anda yang selama ini menjalani gaya hidup yang kurang sehat. Apalagi jika ditambah dengan adanya faktor resiko diabetes lainnya, seperti faktor keturunan dan kurangnya aktifitas fisik. Hal ini tentu saja akan semakin mempertinggi resiko diabetes.

Hindari Konsumsi Makanan Instan

pencegahan penyakit gulaSebagai salah satu , perubahan gaya hidup bukanlah satu-satunya yang perlu mendapat perhatian lebih melainkan juga konsumsi makanan harian. Hal ini terkait dengan kebiasaan orang modern yang cenderung lebih sering mengonsumsi makanan instan daripada makanan sehat.

Terkait dengan konsumsi makanan instan, perlu diketahui bahwa makanan instan tidak mengandung jumlah nutrisi yang diperlukan tubuh selain kalori yang dan lemak yang tinggi. Karenanya tubuh nantinya dapat mengalami malnutrisi atau kekurangan nutrisi yang diperlukan untuk mendukung aktifitas sel. Jika kekurangan nutrisi terus menerus terjadi, maka akibatnya dapat mengganggu aktifitas sel. Bahkan kerusakan sel maupun jaringan pun dapat terjadi akibat kurangnya nutrisi yang diperoleh.

Bapak Ibu

  

Perlu diketahui bahwa nutrisi yang diperoleh tubuh bukan hanya akan digunakan untuk mendukung aktifitas sel melainkan juga untuk mengganti sel sel yang rusak. Dengan begitu fungsi sel yang rusak tersebut dapat kembali dioptimalkan. Dengan kurangnya nutrisi yang diperoleh tubuh maka secara otomatis kerusakan sel tidak akan dapat diupayakan oleh tubuh sehingga fungsi sel tersebut pun menjadi berkurang.

Terkait dengan jumlah nutrisi yang diperlukan, cukup konsumsi secara rutin sayuran hijau, buah dan gandum sebagai pengganti nasi, roti ataupun kentang. Ketiga jenis makanan tersebut lebih kaya nutrisi, terutama serat yang dapat membantu melancarkan proses pencernaan sekaligus menjaga kestabilan kadar gula darah.

Olahraga Secara Teratur Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

Olahraga Secara Teratur Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

Olahraga Secara Teratur Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

Upaya pencegahan diabetes lainnya yang dapat anda lakukan sejak dini adalah dengan berolahraga secara teratur. Guna mendapatkan manfaat dari berolahraga ini nantinya anda tidak perlu harus memilih jenis olahraga tertentu maupun harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati jenis olahraga tertentu. Cukup pilih saja jenis olahraga yang anda sukai dan kuasai, seperti misalnya bulu tangkis, tenis atau berenang.

Mengenai frekuensinya, perlu diingat bahwa anda tidak perlu terlalu sering melakukan olahraga karena nantinya justru akan mengurangi manfaat yang diperoleh. Cukup lakukan 3- 5 kali dalam seminggu dengan durasi 30 menit per sesinya secara teratur. Dengan melakukannya secara teratur, anda sudah mengurangi resiko untuk terkena diabetes.

Minum Teh di Pagi Hari Ternyata Dapat Mengurangi Resiko Diabetes

Jika anda memiliki kebiasaan minum teh di pagi hari, terutama teh hijau, anda dapat dibilang beruntung. Mengapa? Hal ini karena kandungan antioksidan dalam teh hijau dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda terhadap berbagai macam penyakit, termasuk di dalamnya penyakit diabetes. Selain itu, konsumsi teratur teh hijau dapat membantu kestabilan kadar gula darah anda sehingga lonjakan kadar gula darah dapat selalu dicegah. Dengan begitu, anda akan mendapat dua manfaat sekaligus, yaitu mengurangi resiko diabetes dan meningkatkan kekebalan tubuh anda terhadap berbagai macam penyakit hanya dengan meminum secangkir teh hijau secara rutin di pagi hari.

Mengkudu Juga Dapat Menguragi Resiko Diabetes

Mengkudu telah lama dikenal akibat khasiatnya yang dapat menurunkan kadar gula darah. Bahkan karena khasiat yang diberikan, mengkudu telah lama sekali digunakan, khususnya oleh orang Eropa jaman dulu sebagai obat untuk diabetes mereka. Karenanya guna mengurangi resiko diabetes, konsumsi secara teratur buah mengkudu sangat dianjurkan.

Namun perlu diingat bahwa tidak semua mengkudu khasiatnya sama. Hanya mengkudu jenis terbaiklah yang memiliki manfaat yang besar terhadap kesehatan. Terkait dengan jenis mengkudu terbaik inilah kemudian dilakukan penelitian lebih lanjut guna menemukan jenis mengkudu yang benar-benar dapat berkhasiat bagi kesehatan, terutama dalam hal mengatasi berbagai macam penyakit.

Dari hasil penelitian tersebut kemudian ditemukan bahwa jenis mengkudu terbaik berasal dari Tahiti yang lebih dikenal dengan sebutan Noni. Berdasarkan hasil penelitian inilah kemudian Tahitian Noni hadir sebagai solusi terbaik bagi semua masalah kesehatan anda dalam mencegah datangnya penyakit maupun mengatasi penyakit yang diderita, khususnya diabetes.

~ KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!