Apa saja tanda bahaya diabetes melitus yang jarang diketahui orang?

Apa saja tanda bahaya diabetes melitus yang jarang diketahui orang? Sebagian besar orang tidak sadar akan bahaya penyakit diabetes. Karena gejalanya yang terkadang tersamarkan, sehingga membuat mereka tidak sadar jika terserang penyakit diabetes. Jika diabetes biasanya menyerang orang yang sudah berumur, sekarang diabetes jika mengintai bagi kalangan muda.

Diabetes semakin tidak pandang bulu setelah pola gaya hidup semakin kearah yang tidak sehat. Pola makan tidak sehat dan juga konsumsi makanan cepat saji semakin memperparah kondisi ini. Berikut ini akan kami bahas tentang penyakit diabetes secara menyeluruh.

Apa diabetes tipe 2 itu? Diabetes tipe 2 adalah kumpulan gejala akibat peningkatan kadar gula darah dan gangguan fungsi insulin. Bagaimana diabetes tipe 2 itu terjadi? Tubuh memiliki salah satu organ yang bernama pankreas. Organ pankreas ini menghasilkan insulin.

tanda bahaya diabetesInsulin berfungsi untuk membantu jutaan sel-sel yang ada di dalam tubuh untuk mendapatkan glukosa dimana glukosa akan dipakai untuk sumber energi. Namun bila pankreas mengalami gangguan maka fungsi insulin akan berkurang. Dengan terganggunya ini maka glukosa tidak bisa ditangkap oleh sel.

Akibatnya jumlah glukosa dalam darah akan meningkat dan sel pun akan kekurangan energi. Jadi diabetes tipe 2 terjadi akibat gangguan fungsi insulin sehingga penyerapan glukosa terganggu yang menyebabkan kadar glukosa dalam darah meningkat.

Bapak Ibu

  

Apa faktor resiko diabetes tipe 2? asupan gula yang berlebihan seperti snack dan junk food. Aktivitas yang kurang seperti tidur dan nonton tv. Obesitas, riwayat merokok dan alkohol dapat meningkatkan resiko diabetes.

Bagaimana tanda dan gejala diabetes tipe 2? haus yang berlebihan, frejuensi kencing yang berlebihan. Penurunan berat badan yang drastis dalam waktu yang singkat. Peningkatan rasa lapar seringnya terasa lemas dan kelelahan serta gula darah diatas normal.

Bagaimana pengobatan diabetes tipe 2? 1. mengkonsumsi obat anti diabetes 2. penggunaan terapi insulin 3. mengontrol gaya hidup. Pencegahan diabetes tipe 2. kurangi asupan gula yang berlebihan. Mengkonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi. Olahraga dan aktivitas yang aktif. Hubungi rumah sakit terdekat untuk mendapat pengobatan lebih lanjut. Gaya hidup anda menjadi penentu kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!