3 Hal yang Menjadi Pantangan Penyakit Gula

Pantangan penderita diabetes merupakan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh penderita. Jika pantangan penyakit gula darah tersebut dilanggar, maka dampaknya akan sangat terasa pada kondisi tubuh yang semakin memburuk. Hal ini biasanya ditandai dengan terjadinya lonjakan gula darah secara terus menerus, yang sebenarnya juga merupakan gejala diabet. Karenanya guna menghindari lonjakan gula darah yang terjadi secara terus menerus tersebut, penderita hendaknya menghindari beberapa hal yang menjadi pantangan. Berikut ini tiga diantaranya.

Makanan yang Tidak Sehat

Pantangan Penyakit GulaMakanan yang tidak sehat bukan hanya menjadi pantangan penyakit gula, tetapi juga merupakan penyebab terlampauinya ukuran gula darah normal yang biasanya disebut dengan lonjakan gula darah. lonjakan gula darah yang terjadi nantinya dapat memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan.

Hal ini tentu akan semakin memperburuk kondisi kesehatan penderita. karenanya penderita hendaknya mulai mengganti makanannya dengan makanan sehat untuk diabetes. Makanan sehat tersebut nantinya tidak hanya akan berperan dalam hal upaya mencapai kestabilan gula darah, tetapi juga dapat membantu upaya pencegahan diabetes melitus.

Dengan manfaat yang diberikan, maka sudah seharusnya konsumsi makanan sehat kaya nutrisi semakin ditingkatkan. Apalagi mereka juga tidak kalah lezatnya dengan makanan tidak sehat yang biasa dikonsumsi. Jadi jangan pernah ragu untuk mulai mengkonsumsi makanan sehat dan Obat Kencing Manis Tradisional.

Kalori Berlebih

Kalori berlebih juga termasuk pantangan sakit gula. Kalori ini nantinya akan sangat erat hubungannya dengan makanan yang dikonsumsi penderita. Karenanya makanan yang dikonsumsi juga perlu dipertimbangkan mengenai jumlah kalorinya.

Bapak Ibu

  

Akan lebih baik jika penderita memilih makanan dengan kalori yang relatif rendah seperti beras merah, gandum, agar agar, ikan, hati ayam dan sayuran berwarna hijau gelap serta buah-buahan rendah kalori. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, maka frekuensi terjadinya lonjakan gula darah dapat dikurangi.

Jadwal Makan yang Tidak Teratur

Jadwal makan yang tidak teratur merupakan salah satu faktor resiko diabetes. jadwal makan tersebut nantinya juga dikategorikan sebagai pantangan sakit gula. Jadi akan lebih baik jika penderita selalu memastikan bahwa ia makan tepat waktu, khususnya ketika sarapan.

Hal ini sangat penting untuk menjaga gula darah tetap mendekati stabil, mengingat penderita akan melakukan aktifitas, sehingga resiko hipoglikemia dapat dikurangi atau bahkan dicegah kemunculannya. Selain itu, dengan kadar gula darah yang selalu mendekati stabil, penderita nantinya dapat mengurangi kebutuhan tubuh akan insulin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!