2 Ciri Penyakit Diabetes yang Tidak Kasat Mata

Ciri penyakit diabetes haruslah dipahami dengan baik, mengingat hal ini dapat membantu upaya pencegahan terhadap penyakit diabetes, baik penyakit diabetes kering maupun penyakit diabetes basah. Apalagi sebagian besar ciri sakit diabetes dapat dengan mudah terlihat secara fisik. Meski demikian, terdapat beberapa ciri yang tidak dapat terlihat secara fisik atau tidak kasat mata. Berikut ini diantaranya.

Rasa Lapar dan Haus yang Berlebihan

Rasa lapar dan haus yang berlebihan merupakan salah satu ciri penyakit diabetes yang tidak kasat mata. Ciri penyakit diabetes yang satu ini hanya bisa dirasakan oleh penderita sendiri. Karenanya penderita perlu menggali lebih dalam mengenai info diabetes, khususnya yang berhubungan dengan rasa lapar dan haus, yang biasanya timbul saat terjadi lonjakan gula darah.

Mengingat rasa lapar dan haus biasanya diabaikan dan seringkali dianggap sebagai hal biasa, maka sudah sangat jelas bahwa ciri-ciri penyakit diabetes melitus yang satu ini hanya bisa dirasakan oleh penderita. karenanya ketika merasa terjadi peningkatan nafsu makan yang kemudian memicu rasa lapar yang berlebihan, makan akan lebih baik jika penderita segera melakukan pemeriksaan gula darah. dari hasil pemeriksaan nantinya akan diketahui apakah rasa lapar dan haus yang timbul merupakan efek dari lonjakan gula darah atau tidak.

Jika memang diketahui adanya lonjakan gula darah yang cukup drastis, maka penderita akan dapat memperoleh penanganan yang tepat, dalam hal ini berupa obat penyakit diabetes tradisional. Dengan begitu, terjadinya lonjakan gula darah dapat dicegah, sehingga resiko munculnya komplikasi dapat diminimalkan.

Lonjakan Gula Darah

Lonjakan gula darah terjadi pada semua klasifikasi diabetes melitus atau jenis diabetes yang ada. Ia bisa dibilang sebagai salah satu gejala penyakit gula darah tersebut. Sayangnya, sebagai salah satu gejala ia tidak tampak secara fisik. Dengan kata lain, ia hanya dapat dideteksi melalui alat tes gula darah. Inilah penyebab 2 mengapa terjadinya lonjakan gula darah seringkali tidak terdeteksi dengan baik, sehingga menghambat upaya pengobatan yang seharusnya segera dilakukan.

Bapak Ibu

  

Meski demikian, terjadinya lonjakan gula darah biasanya diikuti dengan munculnya beberapa gejala diabetes lainnya. Karenanya penderita diminta selalu waspada akan munculnya gejala lain yang bisa jadi merupakan penanda terjadinya lonjakan gula darah. Namun untuk deteksi dini, sangat disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan gula darah, sehingga dapat diketahui dengan pasti berapa ukuran kadar gula darah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!