Info Diabetes: 3 Herbal Pembersih Usus

Info diabetes yang akan kami berikan kali ini akan membahas mengenai cara mencegah diabetes yang mungkin belum pernah anda coba. Cara mencegah diabetes yang dimaksud adalah pembersihan usus yang ternyata sangat efektif mengurangi resiko sekaligus mencegah penyakit gula darah. Info diabetes tersebut tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda guna menambah wawasan anda tentang diabetes melitus, khususnya mengenai bahan-bahan yang digunakan untuk membersihkan usus. Apa saja bahan diperlukan? Berikut ini tiga diantaranya.

Bawang Putih

Info DiabetesBawang putih ternyata tidak hanya populer sebagai bumbu masakan, tetapi juga dapat bermanfaat untuk membantu membersihkan usus dari bakteri. Seperti diketahui, di dalam usus terdapat 100.000 milyar bakteri yang meliputi bakteri baik dan bakteri jahat. Bakteri baik memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting bagi tubuh, sedangkan bakteri jahat tidak. Karenanya bakteri jahat tersebut harus dibasmi dari usus agar tidak memicu gangguan kesehatan.

Salah satu cara membasmi bakteri jahat adalah dengan mengkonsumsi bawang putih. Caranya bawang putih ditumbuk halus, lalu dicampur dengan sedikit madu. Atau bagi anda yang tidak terlalu suka dengan rasa tajam bawang putih, anda dapat menambahkannya ke dalam masakan. Cara ini terbukti efektif membasmi bakteri jahat di dalam usus. Namun tidak membunuh bakteri baik, seperti halnya ketika digunakan antibiotik.

Meski nantinya bakteri jahat dapat dibasmi hendaknya anda tetap waspada akan infeksi bakteri tersebut. Apalagi bakteri biasanya dapat lebih mudah masuk melalui makanan yang dikonsumsi. Karenanya disarankan untuk memilih makanan yang higienis selain juga kaya nutrisi, seperti halnya sayuran untuk penderita diabetes.

Peppermint Oil

Peppermint oil memang jarang digunakan mengingat ia dapat memicu gangguan pada lambung. Namun ternyata peppermint oil dapat membantu menyingkirkan bakteri jahat yang bersemayam di usus, sehingga resiko diabetes pun dapat berkurang. Fakta ini sekaligus menambah pemahaman anda terkait penyakit diabetes, sehingga nantinya anda tidak hanya tahu mengenai gejala diabetes dan pengobatannya, tetapi juga beberapa faktor yang menjadi pemicu penyakit gula darah tersebut.

Bapak Ibu

  

Khasiat peppermint dalam hal membersihkan usus dari bakteri jahat tersebut diharapkan dapat menyadarkan anda mengenai pentingnya mencegah penyakit daripada mengobati. Apalagi jika mengingat pengobatan diabetes, baik dengan obat diabetes melitus tipe 2 maupun tipe 1, belum mampu mengatasi penyakit gula darah tersebut, sehingga akan lebih baik mencegah sebelum tubuh benar-benar terserang penyakit tersebut.

Oregano Oil

Tanaman oregano mungkin akan sangat sulit ditemukan di Indonesia. Namun tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui khasiat tanaman herbal tersebut. Anggap saja hal ini sebagai yang nantinya dapat semakin menambah wawasan anda terkait penyakit gula darah tersebut. Jadi pengetahuan anda tidak hanya terbatas pada tanda tanda penyakit diabetes atau pengobatannya. Anda juga akan tahu mengenai cara membersihkan usus dari bakteri jahat pemicu gangguan metabolisme. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi minyak oregano yang dicampur dengan air. Semoga kali ini bisa bermanfaat bagi anda, khususnya dalam hal mencegah penyakit gula darah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!