Penyebab Munculnya Gejala Diabetes Awal

Gejala diabetes awal memang seringkali diabaikan dan jarang dianggap sebagai salah satu sinyal terjadinya gangguan kesehatan. Padahal seringan apapun gangguan kesehatan yang dialami tentunya akan menunjukkan beberapa gejala yang nantinya bisa dianggap sebagai gejala awal penyakit diabetes. Karenanya hal ini perlu lebih diwaspadai, terutama bagi yang tergolong beresiko tinggi terhadap diabetes. Terlepas dari hal tersebut, penyebab munculnya gejala diabetes awal juga perlu dipahami. Berikut ini diantaranya.

Pola Makan yang Buruk

Pola makan yang buruk merupakan salah satu penyebab munculnya gejala diabetes awal. Mengapa demikian? Perlu diketahui bahwa pola makan yang buruk termasuk salah satu faktor resiko kencing manis diabetes, sehingga dengan memperbaiki pola makan yang buruk tersebut diharapkan mampu mengurangi resikonya. Sementara itu bagi penderita diabetes sendiri, pengendalian terhadap pola makan nantinya dapat memberikan dampak yang sangat positif terhadap gula darahnya, mengingat pengendalian pola makan termasuk salah satu cara menanggulangi diabetes.

Kurang Tidur

Selain pola makan yang buruk, kurang tidur juga merupakan salah satu faktor resiko diabetes. Fakta ini akan sekaligus menambah pemahaman anda dalam upaya mengenal diabetes. Dengan megetahui bahwa kurang tidur dapat meningkatkan resiko diabetes anda, setidaknya anda dapat segera memperbaiki pola tidur anda.

Cara ini terbukti efektif dalam hal mencegah diabetes, sehingga nantinya anda dapat terhindar dari gejala awal penyakit diabetes tersebut. Selain efektif dalam hal mengurangi resiko diabetes, perlu diketahui juga bahwa kurang tidur sangat erat kaitannya dengan resiko diabetes tipe 2.

Penyakit diabetes melitus tipe 2 adalah penyakit yang menyerang fungsi metabolisme tubuh yang disebabkan oleh resistensi insulin. Resistensi insulin sendiri dapat dipicu oleh beragam faktor yang terangkum dalam apa yang disebut dengan gaya hidup tidak sehat. Salah satunya adalah kurang tidur.

Bapak Ibu

  

Depresi dan Penggunaan Anti Depresan

Depresi sudah lama diyakini sebagai salah satu pemicu terjadinya lonjakan gula darah, yang kemudian diikuti dengan munculnya gejala awal diabetes. Fakta ini kemudian disusul dengan fakta lainnya, yaitu mengenai penggunaan obat anti depresan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Diabetes Prevention Program menunjukkan adanya peningkatan resiko diabetes yang cukup signifikan pada pengguna obat anti depresan tersebut. Karenanya guna mengurangi resiko diabetes, khususnya diabetes tipe 2, maka disarankan untuk menghindari depresi dan membatasi penggunaan obat anti depresan dan beralihlah ke cara Terapi Diabetes Melitus Tipe 2 yang alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!