Tanda Dan Gejala Diabetes Ternyata Sangat Beragam

Tanda dan gejala diabetes umumnya meliputi sering buang air kecil, cepat lapar, cepat haus dan penurunan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba. Namun ternyata tanda dan gejala penyakit diabetes tidak hanya terbatas pada empat gejala tersebut. Masih ada gejala lainnya yang mungkin belum anda ketahui. Karenanya kami merasa perlu menginformasikan mengenai gejala tersebut yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda dalam hal cara mengobati diabetes secara alami tersebut. Berikut ini tanda tanda penyakit diabetes yang kami maksudkan.

Mata Buram

Tanda Dan Gejala DiabetesMata buram umumnya merupakan akibat dari adanya gangguan penglihatan. Namun hal ini harus selalu diwaspadai sebagai salah satu tanda dan gejala diabetes. Mengapa kemudian dihubungkan dengan penyakit diabetes? Perlu diketahui bahwa gangguan penglihatan juga dapat dipicu oleh adanya kelebihan gula dalam darah. kelebihan gula dalam darah ini nantinya akan menghambat jalannya Aliran darah dan mempengaruhi penyampaian nutrisi ke organ-organ penting di dalam tubuh. Salah satu organ tersebut adalah mata, dimana untuk menjaga fungsinya ia memerlukan suplai nutrisi dalam jumlah yang cukup.

Dengan mengetahui bahwa mata buram merupakan salah satu gejala penyakit diabetes, maka non-penderita diabetes hendaknya mulai waspada sekaligus segera melakukan perubahan gaya hidup. Sementara itu, bagi penderita diabetes hendaknya segera melakukan kontrol terhadap gula darahnya, dengan cara mengkonsumsi makanan yang masuk dalam daftar menu makanan penderita diabetes dan juga mempertimbangkan penggunaan gula untuk diabetes, sehingga nantinya kadar gula darah tidak terus menerus mengalami lonjakan.

Menurunnya Daya Ingat

Gejala selanjutnya yang juga dianggap sebagai salah satu komplikasi diabetes adalah menurunnya daya ingat. Hal ini terjadi ketika kelebihan gula darah mempengaruhi kinerja otak, sehingga kemudian mempengaruhi fungsinya, khususnya dalam hal menyimpan memori. karenanya gejala yang satu ini haruslah selalu diwaspadai, agar ketika benar-benar muncul dapat segera dilakukan pemeriksaan.

Sebagai upaya pencegahan terhadap munculnya gejala tersebut, maka sangat disarankan bagi non-penderita diabetes maupun yang sudah menderita penyakit gula darah tersebut, untuk selalu menjaga kestabilan gula darahnya. Hal ini dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan nutrisi lainnya seperti halnya sayur untuk diabetes. Selain itu, penderita diabetes juga hendaknya memiliki pemahaman yang cukup terkait cara mengatasi penyakit diabetes, mengingat menurunnya daya ingat juga termasuk komplikasi diabetes.

Bapak Ibu

  

Urin Pekat

Meningkatnya frekuensi buang air kecil merupakan salah satu gejala penyakit kencing manis yang sudah sangat dikenal. Bagaimana dengan penampakan urin yang dikeluarkan? Ternyata sebagian besar orang masih belum memahami bagaimana penampakan urin, yang nantinya dapat menjadi penunjuk terjadinya lonjakan gula darah yang cukup drastis. Dalam hal ini, urin yang dikeluarkan akan sangat pekat akibat adanya kelebihan gula darah yang ikut disaring oleh ginjal.

Meski demikian, perlu diingat bahwa tingkat kepekatan urin akan sangat bervariasi, tergantung pada seberapa banyak kelebihan gula dalam darah. Jadi ketika dilakukan pemeriksaan gula darah, pemeriksaan urin juga hendaknya dilakukan, guna mengetahui adanya kandungan gula di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!