Hubungan Erat Antara Penyakit Diabetes Dengan kencing Manis

Penyakit diabetes melitus disebut sebut sebagai salah satu penyakit dengan angka kematian tertinggi. Hal ini karena umumnya penderita penyakit diabetes mellitus tidak hanya menderita penyakit gula darah tersebut, tetapi juga mengalami beberapa komplikasi. Komplikasi yang muncul merupakan akibat dari tingginya kadar gula darah penderita yang kemudian menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Penyempitan pada pembuluh darah inilah yang cenderung menyebabkan munculnya komplikasi akibat penyakit DM.

Penyebab tingginya kadar gula darah adalah gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin. Dengan kata lain, penyakit diabetes militus disebabkan oleh kedua akar penyebab tersebut. Gangguan produksi insulin yang terjadi dipicu oleh kerusakan sel beta pankreas. Sel ini merupakan kelenjar yang bertugas memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang cukup. Jadi ketika sel tersebut mengalami kerusakan, maka dampaknya akan berpengaruh pada produksi insulin.

Sementara itu, insulin diperlukan dalam jumlah yang cukup karena fungsinya yang cukup vital dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah. Dengan adanya insulin dalam jumlah yang cukup, maka metabolisme gula akan berjalan dengan baik sehingga kadar gula darah pun akan tetap stabil. Hal ini karena setiap gula yang dihasilkan dari proses metabolisme karbohidrat harus dapat dimanfaatkan tubuh menjadi energi dan cadangan makanan. Jika tidak maka gula akan lebih cenderung masuk ke dalam aliran darah dan mengakibatkan lonjakan pada kadar gula darah.

penyakit diabetesSelain disebabkan karena gangguan produksi insulin, penyakit diabet juga dapat disebabkan oleh gangguan fungsi insulin. dalam hal ini, tubuh kekurangan insulin relatif akibat berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada. Dengan kata lain, sel beta pankreas masih dapat memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. namun akibat berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin yang dihasilkan, maka fungsi insulin dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah pun menjadi kurang optimal.

Kencing Manis dan Resiko Hipertensi

ternyata dapat mempertinggi resiko seseorang untuk mengalami hipertensi atau serangan darah tinggi. Hal ini tentu saja sangat berkaitan dengan tingginya kadar gula darah penderita yang kemudian menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. penyempitan pembuluh darah yang terjadi inilah yang kemudian memicu tekanan darah menjadi meningkat.

Bapak Ibu

  

Dengan semakin bertambahnya resiko hipertensi, maka ada baiknya jika penderita tetap menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Kestabilan kadar gula darah dapat diperoleh dengan menjalani pengobatan medis secara rutin atau dengan cara menurunkan gula darah secara alami. Selain itu, perlu diupayakan juga perubahan gaya hidup, pengaturan pola makan, penurunan berat badan dan penambahan aktifitas fisik guna memaksimalkan hasil pengobatan yang diperoleh.

Gejala Kencing Manis

Seperti halnya penyakit lain yang memiliki gejala, penyakit kencing manis juga memiliki beberapa gejala umum. Gejala tersebut meliputi sering buang air kecil, banyak makan, banyak minum, penurunan berat badan dan tubuh yang kurang fit. Semua gejala diabetes tersebut dapat muncul secara bersamaan ketika kadar gula darah seseorang mengalami peningkatan yang cukup drastis. Namun adakalanya seseorang hanya menemukan satu atau dua gejala diabetes dalam dirinya.

Langkah selanjutnya ketika salah satu atau beberapa gejala kencing manis tersebut muncul adalah melakukan pemeriksaan kadar gula darah. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mengetahui apakah gejala yang muncul merupakan pertanda kencing manis. Jika kemudian diketahui menderita diabetes, maka pengobatan medis akan segera diupayakan untuk menjaga kestabilan kadar gula darah sehingga dampaknya akan sangat berpengaruh terhadap resiko komplikasi akibat .

~ Klik DI SINI untuk terhindar dari komplikasi diabetes ~

Pengobatan Medis

Obat Hipoglikemik Oral Belum Mampu Mengatasi Diabetes Sampai Akar PenyebabnyaPengobatan medis yang diberikan untuk penderita penyakit gula darah umumnya berupa suntik insulin dan obat hipoglikemik oral. Kedua bentuk penanganan diabetes ini memang terbukti efektif dalam hal menurunkan kadar gula darah penderita. Namun perlu diketahui juga bahwa dengan menjalani pengobatan tersebut, penderita tidak akan pernah benar-benar terbebas dari penyakitnya. Hal ini karena ternyata pengobatan tersebut belum mampu membasmi kedua akar penyebab kencing manis.

Bagaimana dengan pengobatan dengan menggunakan obat herbal? Penggunaan obat herbal untuk mengatasi penyakit cenderung tidak dianjurkan oleh dokter. Alasannya karena sebagian besar obat herbal yang ada belum teruji secara klinis di laboratorium. Karenanya seringkali khasiat yang diberikan pun hanya berbekal testimoni saja. Sementara itu diantara puluhan atau bahkan ratusan merek obat herbal, ada satu merek obat herbal yang ternyata sudah teruji secara klinis khasiatnya.

Obat herbal berlabel Tahitian Noni tersebut selain telah teruji secara klinis, juga telah melalui uji coba terhadap ribuan pasien penderita berbagai macam penyakit. Ini artinya obat herbal tersebut terbukti aman dikonsumsi karena hasil ujicoba menunjukkan bahwa 82% penderita diabetes dari keseluruhan pasien yang ikut dalam ujicoba tersebut, berhasil mengatasi penyakit diabetes yang diderita. Karenanya untuk menangani penyakit kencing manis yang anda derita, Tahitian Noni Juice merupakan solusi herbal terbaik.

> KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang <

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!