Makanan Kesukaan Anda Dapat Dijadikan Juga Sebagai Menu Diet Diabetes

Perlukah mengatur menu diet diabetes melitus? Mungkin ini merupakan salah satu pertanyaan yang terlintas dalam benak anda ketika menderita diabetes. Ya, memang benar jika anda harus mengatur menu diet diabetes mellitus seperti halnya anda harus menjalani diet diabetes tersebut. Tujuan mengatur menu diet untuk penderita diabetes ini tentu saja untuk mendapatkan kembali kadar gula darah yang stabil meskipun nantinya akan sulit sekali memperoleh kadar gula darah yang benar-benar stabil.

Sehubungan dengan pengaturan tersebut anda mungkin mengalami kesulitan dalam hal pemilihan menunya. Dengan kata lain, anda harus menentukan jenis makanan dan minuman apa yang harus ada dalam daftar menu diet diabet tersebut. Jika saja anda mengalami kesulitan dalam hal penentuan makanan sehat untuk penderita diabetes melitus, daftar makanan serta minuman berikut semoga dapat mempermudah anda dalam menentukan menu diet untuk penyakit diabetes anda.

Beras Merah

menu diet diabetes

Beras merah wajib dikonsumsi oleh penderita kencing manis

Beras merah wajib dikonsumsi oleh penderita kencing manis. Dengan kata lain, beras merah harus ada dalam daftar menu diet diabetes anda. Hal ini karena kandungan serat dan juga karbohidrat kompleks pada beras merah mampu membantu menurunkan kadar gula darah. Inilah salah satu alasan mengapa konsumsi beras merah diwajibkan.

Sementara itu, konsumsi nasi putih, pasta, roti berbahan dasar tepung dan juga mie perlu dikurangi agar tidak semakin menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena jenis makanan tersebut mengandung karbohidrat sederhana yang tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat dicerna tubuh sehingga gula yang dihasilkan dari pencernaan karbohidrat sederhana tersebut akan masuk ke dalam aliran darah. Dengan begitu, kadar gula darah akan cepat meningkat drastis jika konsumsinya tidak segera dikurangi.

Mengingat nasi putih maupun roti berbahan dasar tepung umumnya dikonsumsi di pagi hari, maka hal yang sama juga akan terjadi ketika konsumsi nasi dan roti digantikan oleh beras merah. Sebagai selingan agar tidak cepat bosan, anda bisa mempertimbangkan konsumsi gandum baik itu gandum utuh maupun olahannya. Hal ini karena kandungan serat pada gandum juga sama dengan kandungan serat pada beras merah yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Bapak Ibu

  

==> Klik Di Sini agar gula darah Anda tetap stabil <==

Buah

Jeruk harus tetap ada dalam daftar menu diabetic food andaBuah harus tetap ada dalam daftar menu diet diabetes anda. Hal ini karena buah kaya akan nutrisi dan juga serat serta air. Namun perlu diketahui juga bahwa terdapat beberapa jenis buah yang kandungan gulanya tinggi. Dengan kandungan gula yang tinggi tersebut tentu saja akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Beberapa jenis buah seperti pisang, durian, nangka, sirsak, dan mangga memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga konsumsinya sebaiknya dikurangi saja untuk menghindari adanya peningkatan pada gula darah anda.

Sementara itu, beberapa buah seperti pir, alpukat dan jeruk harus tetap ada dalam daftar menu diabetic food anda. Hal ini karena ketiganya mengandung fruktosa. Fruktosa juga merupakan senyawa gula namun kandungan gulanya lebih rendah dari glukosa sehingga masuknya fruktosa ke dalam tubuh tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

Selain pir, alpukat dan jeruk ada satu buah lagi yang juga harus ada dalam daftar menu diabetic food anda. Buah apakah yang dimaksud? Buah ini sebenarnya sudah tidak asing lagi karena banyak ditemukan di sekitar kita. Namun sayangnya konsumsi buah ini memang sangat jarang sekali dibandingkan dengan beberapa buah yang telah disebutkan sebelumnya. Buat tersebut adalah mengkudu.

Mengkudu di beberapa daerah memiliki nama yang bervariasi. Seperti halnya di Tahiti masyarakat setempat menyebut buah penurun gula darah ini sebagai buah Noni. Khasiat mengkudu sebagai terapi diabetes terbaru sebenarnya telah sejak ratusan tahun yang lalu diketahui oleh masyarakat Tahiti. Namun sayangnya penelitian lebih lanjut baru dilakukan beberapa tahun belakangan ini.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut ditemukan adanya kandungan zat Iridoid dan 230 senyawa lainnya dalam buah Noni. Zat dan ratusan senyawa tersebut sangat berperan penting dalam mengatasi diabetes termasuk juga dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh. Karena itulah kemudian Tahitian Noni muncul sebagai salah satu produk kesehatan yang khasiatnya telah diakui secara klinis.

Sementara itu, selain Tahitian Noni telah banyak produk kesehatan yang menggunakan ekstrak mengkudu sebagai komposisinya. Mengenai hal ini anda tidak perlu bingung ketika harus menentukan pilihan karena hanya Tahitian Noni lah yang secara resmi konsumsinya dianjurkan oleh Uni Eropa dan juga WHO.

Bahkan dokter dokter di seluruh dunia pun kemudian menganjurkan konsumsi rutin jus buah noni tersebut sebagai pendamping obat dokter untuk mengatasi berbagai penyakit, termasuk di dalamnya diabetes melitus. Dengan kata lain, konsumsi Tahitian Noni Bioactive Beverage ini telah dinyatakan secara resmi aman dan tanpa efek samping.

> KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda <

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!