Terbiasa Hidup Sehat Dengan Senam Diabetes

Senam diabetes melitus mungkin sudah bukan merupakan istilah senam yang asing bagi penderita diabetes mengingat jumlah penderita selalu bertambah setiap tahunnya. Namun sayangnya tidak banyak penderita kencing manis yang tahu tentang bagaimana cara melakukan senam diabetes mellitus yang benar.

Pemahaman yang cukup mengenai senam diabetes ini, khususnya senam kaki diabetes tentunya akan sangat bermanfaat bagi penderita dalam hal menjaga kadar gula darahnya agar tetap stabil. Selain itu, olahraga teratur juga merupakan cara efektif untuk menurunkan berat badan bagi penderita yang mengalami obesitas sehingga resiko penyakit jantung, stroke dan hipertensi dapat dikurangi.

Lalu bagaimana dengan kondisi fisik penderita yang kurang fit? Apakah dengan melakukan senam kondisi penderita tidak akan terpengaruh? Terkait dengan pertanyaan tersebut, memang tubuh penderita mengalami penurunan kebugaran setelah menderita diabetes. Namun hal tersebut seharusnya tidak menjadi penghalang untuk melakukan olahraga secara teratur. Hal ini karena olahraga yang diperuntukkan untuk penderita kencing manis nantinya akan memiliki gerakan serta ritme yang berbeda dengan senam atau olahraga yang khusus dilakukan oleh orang normal. Lalu jenis olahraga apakah yang cocok bagi penderita penyakit gula darah?

senam diabetes

Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes

Sebenarnya olahraga jenis apapun dapat dilakukan oleh penderita kencing manis. Namun perlu diingat bahwa olahraga yang akan dilakukan harus disesuaikan dengan kondisi fisik penderita. Olahraga yang terlalu berat seperti angkat beban dan olahraga dengan ritme yang terlalu cepat seperti sepak bola dan basket justru akan membuat kondisi fisik penderita terbebani. Dengan begitu olahraga yang dilakukan tidak akan menghasilkan manfaat seperti yang diharapkan.

Selain memperhatikan jenis olahraga yang akan dilakukan, penderita juga perlu memperhatikan lamanya waktu berolahraga dan frekuensinya. Durasi yang diperlukan tentunya akan sangat berhubungan dengan kondisi fisik penderita. Umumnya olahraga untuk penderita diabetes dilakukan selama 30 menit sampai satu jam dengan fekuensi 3 sampai 6 kali seminggu. Namun perlu diingat bahwa jika anda belum terbiasa melakukan olahraga, maka durasi dan juga frekuensinya dapat dikurangi. Setelah terbiasa kemudian durasi dan frekuensi olahraga dapat ditambah secara bertahap.

Bapak Ibu

  

~ Klik Di Sini Sekarang Juga untuk memiliki badan yang fit dan kembali bertenaga ~

Manfaat Senam Bagi Penderita Diabetes

Di awal tadi sudah dijelaskan bahwa manfaat senam atau olahraga yang paling penting adalah untuk menjaga kestabilan kadar gula darah. Namun selain itu masih terdapat beberapa manfaat senam lainnya. Menurunkan berat badan juga termasuk ke dalam manfaat senam yang akan diperoleh penderita jika memang sebelumnya penderita mengalami obesitas. Selain membantu menurunkan berat badan, senam atau olahraga yang dilakukan juga dapat meningkatkan penggunaan glukosa oleh tubuh sebagai energi.

Terkait dengan penggunaan glukosa yang semakin meningkat, perlu diketahui bahwa dengan berkurangnya produksi insulin dan juga sensitifitas tubuh terhadap insulin, maka kadar gula darah menjadi semakin meningkat tak terkendali. Dengan dilakukannya olahraga secara rutin maka secara otomatis akan meningkatkan penggunaan glukosa tadi sehingga kadar gula darah pun menjadi stabil secara bertahap.

Pola Makan dan Gaya Hidup Juga berpengaruh Terhadap Kestabilan Kadar Gula Darah

Pola Makan Teratur Untuk Penderita DiabetesSelain melakukan olahraga secara teratur, perlu dipertimbangkan juga untuk mengupayakan pola makan yang teratur serta perubahan gaya hidup. Hal ini karena kedua hal tersebut merupakan faktor pemicu meningkatnya kadar gula darah. ARTINYA dengan pengaturan pola makan yang baik serta perubahan gaya hidup ke arah yang lebih sehat maka diharapkan akan membantu upaya menjaga kestabilan kadar gula darah. selain itu, kedua hal tersebut juga dapat mengoptimalkan hasil pengobatan yang sedang dijalani.

Namun perlu diketahui juga bahwa pengobatan medis yang diberikan pada penderita hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah. Artinya untuk dapat terbebas dari diabetes dengan pengobatan tersebut sangatlah kecil kemungkinannya. Untuk meningkatkan kemungkinan penderita agar dapat terbebas dari kencing manis, maka diperlukan pengobatan yang secara efektif mampu mengatasi akar penyebabnya.

Sementara pengobatan medis belum mampu mengatasi akar penyebab diabetes, penderita akan lebih cenderung untuk mencoba khasiat obat herbal diabetes. Memang khasiatnya masih perlu penelitian lebih lanjut. Namun ada satu obat herbal diabetes yang telah teruji secara klinis khasiatnya. Selain dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, obat diabetes melitus tipe 2 yang satu ini terbukti mampu mengatasi akar penyebab diabetes.

Obat herbal dengan label Tahitian Noni tersebut menggunakan mengkudu jenis terbaik sebagai komposisinya dan sudah mendapatkan sebanyak 52 hak paten khasiat sehingga khasiatnya pun tidak perlu diragukan lagi. Inilah saatnya bagi anda untuk mencoba dan membuktikan sendiri khasiat Tahitian Noni Juice dalam mengatasi akar penyebab diabetes yang anda derita.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!