Saatnya Anda Menikmati Sayuran Untuk Penderita Diabetes yang Lezat!

Sayuran untuk diabetes merupakan jenis sayuran yang konsumsinya sangat disarankan bagi penderita diabetes. Hal ini tentu saja karena kandungan serat yang tinggi yang terdapat dalam sayur tersebut. Kandungan serat yang sangat tinggi pada sayur untuk diabetes ini nantinya akan sangat penting peranannya dalam hal menstabilkan kadar gula darah. Hal ini karena serat mampu menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga lonjakan kadar gula darah pun dapat dicegah.

Terkait dengan lonjakan kadar gula darah yang terjadi, penderita kencing manis harus selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Hal ini karena dengan masuknya makanan ke dalam tubuh maka akan semakin meningkatkan kadar gula darah penderita. Makanan seperti nasi putih, roti, mie dan pasta cenderung menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Alasannya adalah karena makanan tersebut mengandung karbohidrat sederhana yang tidak memerlukan proses pencernaan yang lama untuk dapat diserap tubuh.

Dengan tidak adanya produksi insulin yang cukup akibat rusaknya sel beta pankreas serta berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin maka tidak akan ada lagi yang bertugas mengontrol setiap gula yang masuk ke dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan meningkatnya kadar gula darah penderita. Karenanya kemudian konsumsi jenis makanan yang dapat menyebabkan lonjakan pada kadar gula darah sebaiknya dihindari. Atau paling tidak konsumsi makanan tersebut dikurangi guna menjaga kestabilan kadar gula darah.

Sebagai alternatif, konsumsi sayuran tentunya akan lebih bermanfaat bagi penderita. Hal ini karena kandungan serat dalam sayuran dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah. Karenanya konsumsi sayuran, terutama sayuran hijau perlu ditambah untuk menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Lalu jenis sayuran apa saja yang dapat dikonsumsi penderita untuk menjaga kestabilan kadar gula darahnya? Berikut ini beberapa jenis sayuran yang dapat dikonsumsi oleh penderita.

Bayam

Konsumsi Bayam secara Rutin Sangat dianjurkan pada Penderita DiabetesBayam merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang konsumsinya secara rutin sangat dianjurkan pada penderita diabetes. Hal ini karena kandungan serat dalam bayam sangatlah tinggi. Dengan adanya serat dalam jumlah yang cukup tentunya akan sangat bermanfaat dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darah karena serat mampu menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah.

Bapak Ibu

Klik Di Sini untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Selain kandungan seratnya, bayam juga kaya akan nutrisi. Dengan nutrisi tersebut tentunya tubuh akan memperoleh suplai nutrisi dalam jumlah yang cukup sehingga resiko malnutrisi pun dapat dikurangi semaksimal mungkin.

Labu Pahit

Labu pahit juga merupakan jenis sayuran yang dapat dikonsumsi penderita kencing manis untuk menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Alasannya karena labu pahit ini terbukti dapat menurunkan kadar gula darah dengan kandungan serat dan juga air dalam jumlah yang cukup. Namun sangat disarankan untuk tidak mengkonsumsi labu pahit ini ketika masih dibawah pengaruh obat penurun kadar gula darah. Alasannya adalah karena konsumsi labu pahit bersama dengan obat penurun kadar gula darah dikhawatirkan akan menimbulkan gejala hipoglikemia.

Hipoglikemia merupakan suatu kondisi kebalikan dari kencing manis atau hiperglikemia. Ketika terjadi hipoglikemia, kadar gula darah penderita menurun dengan cukup drastis sehingga akan dapat menyebabkan koma diabetik jika tidak segera ditangani dengan cepat.

Brokoli

Lutein pada Brokoli berguna untuk menjaga kestabilan kadar gula darahBrokoli merupakan jenis sayuran lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi penderita penyakit gula darah guna menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Selain karena kandungan seratnya yang cukup tinggi, brokoli juga mengandung lutein. Lutein sendiri merupakan senyawa yang sangat mirip dengan karotenoid fungsinya. Dengan kandungan lutein tersebut nantinya akan dapat mencegah terjadinya kerusakan pada mata. Hal ini karena pada umumnya penderita kencing manis sering mengeluh penglihatannya terganggu.

Bagaimana dengan Konsumsi Buah?

Selain konsumsi sayuran, konsumsi buah juga dianjurkan pada penderita diabetes. Namun perlu diwaspadai beberapa jenis buah yang justru dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena buah tersebut sangat kaya akan glukosa. Buah tersebut meliputi pisang, nanas, sirsak, mangga, nangka dan durian.

Sementara itu jenis buah yang boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah apel, pir, jeruk dan alpukat. Namun masih ada satu jenis buah lagi yang konsumsinya sangat dianjurkan pada penderita kencing manis. Buah tersebut adalah mengkudu. Karena khasiatnya yang dapat menurunkan kadar gula darah, mengkudu kemudian digunakan sebagai komposisi oleh beberapa produk kesehatan. Namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua mengkudu yang digunakan sebagai komposisi tersebut memang benar-benar dapat menurunkan kadar gula darah secara efektif.

Salah satu produk kesehatan yang menggunakan mengkudu sebagai komposisinya menggunakan mengkudu pilihan. Khasiatnya telah teruji secara klinis mampu menurunkan kadar gula darah dengan terlebih dahulu membasmi akar penyebab diabetes. Produk tersebut kemudian diberi label Tahitian Noni yang juga telah mendapatkan sebanyak 52 hak paten untuk khasiat yang diberikan. Jadi guna mengatasi penyakit kencing manis yang anda derita, selalu percayakan penanganannya pada jus buah mengkudu ini.

> KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang <

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *