Woow… Ternyata Ada Buah Penurun Gula Darah Yang Lezat!

Buah kaya akan vitamin dan juga serat. Karenanya konsumsi buah sangat baik bagi kesehatan. Namun apakah manfaat tersebut juga dapat diperoleh penderita diabetes? Memang tidak semua buah boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini terkait dengan kandungan glukosa yang tinggi pada beberapa buah sehingga nantinya justru akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah penderita.

Namun perlu diketahui juga bahwa terdapat beberapa jenis buah yang termasuk ke dalam daftar makanan penurun diabetes yang nantinya dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Apa saja buah yang termasuk ke dalam jenis makanan penurun kadar gula tersebut? Mari kita simak bersama-sama di bawah ini.

Apel

konsumsi buah apel pada penderita kencing manis justru malah dianjurkanSecara umum, konsumsi buah apel memang sangat baik bagi kesehatan. Bagaimana dengan penderita diabetes? Apakah apel nantinya juga termasuk ke dalam daftar makanan untuk menurunkan gula darah? Mengenai hal ini, konsumsi buah apel pada penderita kencing manis justru malah dianjurkan. Apel ternyata mengandung zat quersetin yang dapat memperkecil resiko kematian akibat penyakit gula darah dan juga penyakit jantung.

Sementara itu, kandungan gula dalam buah apel tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Hal ini karena apel mengandung gula buah atau fruktosa bukan glukosa atau gula biasa yang dapat menyebabkan peningkatan gula darah. Inilah salah satu alasan mengapa kemudian konsumsi apel pada penderita kencing manis dianjurkan.

Jeruk

Buah jeruk merupakan penghasil vitamin C. Akibat kandungan vitamin C nya tersebut, buah jeruk dinobatkan menjadi salah satu antioksidan terbaik selain vitamin E guna menangkal serangan radikal bebas. Bagaimana dengan manfaat buah tersebut bagi penderita diabetes? Apakah buah jeruk juga termasuk buah yang dapat menurunkan gula darah? Terkait dengan hal ini, konsumsi buah jeruk pada penderita diabetes tidak dilarang karena manfaat yang diberikan pun sangat besar bagi kesehatan penderita. Selain itu, kandungan gula dalam buah jeruk tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah karena kandungan gulanya yang rendah.

Bapak Ibu

Klik DI SINI untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Alpukat

Alpukat juga termasuk ke dalam daftar buah yang dapat menurunkan kadar gula darah. Alasannya tentu saja karena alpukat memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat inilah nantinya yang akan membantu penderita dalam hal menjaga kestabilan kadar gula darahnya. Perlu diketahui bahwa serat dapat membantu menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Dengan begitu, kadar gula dalam darah akan tetap stabil. Atau paling tidak kadar gula darah penderita dapat selalu mendekati stabil sehingga waktu munculnya komplikasi diabetes pun dapat dihambat.

Coklat

Coklat Hitam dapat membantu meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulinBuah coklat, khususnya coklat hitam juga merupakan salah satu buah penurun gula darah. Alasannya karena coklat hitam ini dapat membantu meningkatkan sensitifitas tubuh terhadap insulin. Sensitifitas tubuh yang cukup baik sangat diperlukan guna mengoptimalkan fungsi insulin dalam hal mengontrol kadar gula dalam darah.

Terkait dengan hal tersebut di atas, perlu diketahui juga bahwa berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin yang ada atau yang biasa disebut dengan gangguan fungsi insulin merupakan akar penyebab diabetes tipe 2. Dengan meningkatnya sensitifitas tubuh terhadap insulin ini artinya persentase penurunan kadar gula darah penderita akan semakin besar sehingga penderita nantinya akan dapat memperoleh kadar gula darah yang kembali stabil.

Mengkudu

Selain beberapa buah penurun kadar gula darah yang telah disebutkan, pernahkah anda berpikir bahwa buah mengkudu yang ada di sekitar anda ternyata dapat membantu menurunkan kadar gula darah yang meningkat? Namun terkait dengan khasiat ini hanya mengkudu pilihanlah yang dapat benar-benar membantu menurunkan kadar gula darah. Buah mengkudu jenis pilihan ini awalnya ditemukan di Tahiti. Berdasarkan masyarakat setempat, buah tersebut telah sejak ratusan tahun yang lalu digunakan untuk menurunkan kadar gula darah.

Berbekal khasiat yang ditemukan secara tidak sengaja tersebut kemudian penelitian lebih lanjut dilakukan guna membuktikan apakah memang benar mengkudu dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Hasilnya sungguh diluar dugaan, yaitu bukan hanya dapat menurunkan kadar gula darah, melainkan juga dapat menangkal serangan berbagai macam penyakit, meningkatkan stamina dan khasiat lainnya bagi kesehatan.

Berdasarkan hasil penelitian inilah kemudian Tahitian Noni hadir sebagai produk kesehatan dengan buah mengkudu pilihan sebagai komposisinya. Obat herbal yang satu ini akan sangat berbeda dengan obat herbal lainnya yang penggunaannya justru tidak dianjurkan oleh dokter. Sebaliknya dokter dokter di seluruh dunia justru menganjurkan pasiennya untuk mengkonsumsi Tahitian Noni sebagai pendamping obat dokter guna mengatasi penyakit yang diderita, termasuk penyakit kencing manis. Oleh karena itu, selalu sediakan Tahitian Noni Juice di rumah anda sebagai solusi terbaik untuk semua masalah kesehatan anda.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *