Manfaat Gula Aren Untuk Diabetes

Pernahkah anda mendengar atau menjumpai istilah gula aren untuk diabetes atau gula aren diabetes? Sebagai salah satu penderita diabetes tentunya anda sudah tidak asing dengan istilah tersebut. Apalagi jika menyangkut gula aren. Gula aren sebenarnya merupakan gula alami yang menurut beberapa sumber tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah pada penderita kencing manis. Benarkah demikian halnya? Bukankah penyakit kencing manis sendiri merupakan penyakit akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung gula?

Terkait dengan pertanyaan tersebut di atas, perlu diketahui bahwa penyakit kencing manis bukanlah akibat terlalu banyak mengkonsumsi gula ataupun makanan makanan yang mengandung gula. Penyakit diabetes terjadi akibat gangguan produksi insulin, gangguan fungsi insulin maupun gabungan dari kedua penyebab tersebut. Dengan terjadinya gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin maka tidak ada lagi yang mampu mengontrol setiap gula yang masuk ke dalam tubuh sehingga kadar gula darah pun meningkat.

Gula Aren Pemanis yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Gula Aren Pemanis yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Gula Aren Pemanis yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Bagaimana dengan konsumsi gula aren? Apakah memang benar-benar baik bagi penderita kencing manis? Seperti yang telah dijelaskan di awal tadi bahwa konsumsi gula aren pada penderita diabetes tidak akan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Alasan pertama mengapa konsumsi gula aren tidak menyebabkan lonjakan gula darah adalah karena gula tersebut merupakan gula murni. Berbeda dengan gula pasir yang sebenarnya merupakan gula buatan yang umumnya ditambahkan pemanis buatan ke dalamnya.

Alasan kedua mengapa kemudian gula aren dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes adalah karena gula aren ternyata memiliki indeks glikemik yang rendah. Ini artinya ketika gula aren masuk ke dalam tubuh, proses pencernaan dan penyerapan glukosa yang dihasilkan berlangsung lambat sehingga dapat menghambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah. Dengan begitu kadar gula darah akan tetap stabil.

Klik Di Sini untuk Memiliki gula darah yang normal dan stabil Sekarang Juga

Selain karena indeks glikemiknya yang rendah, perlu diketahui juga bahwa ketika dalam proses pembuatannya pun gula aren tidak menggunakan zat kimia atau bahkan tidak ditambah dengan pemanis buatan sehingga konsumsi gula aren pada penderita kencing manis pun akan tetap aman.

Sapaan:
Nama Panggilan:
Email:

Gula Aren Memiliki Beberapa Unsur Farmakologi

Selain dapat menjaga kestabilan kadar gula darah penderita kencing manis, gula aren ternyata juga mengandung beberapa unsur farmakologi, yaitu riboflavin, thiamin, niacin, asam askorbat, kalsium dan unsur farmakologi lainnya. Unsur yang pertama, yaitu riboflavin memiliki peranan dalam hal pembentukan antibodi dan energi. Selain itu, unsur tersebut mampu memperbaiki kerusakan jaringan pada sistem pencernaan dan memperbaiki kerusakan sel pada saat proses pembentukan energi sedang berlangsung.

Gula Aren Vs. Gula BuahUnsur kedua, yaitu thiamin berfungsi dalam hal metabolisme energi karena ia dapat berfungsi sebagai koenzim. Selain itu, thiamin juga dapat memperkuat sistem saraf dan membantu tubuh dalam penggunaan protein. Bagaimana dengan niacin? Niacin ternyata mampu meningkatkan dan mengoptimalkan fungsi kerja otak serta menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Sementara itu, asam askorbat memiliki fungsi antibiotik, dapat mencegah asma dan juga pembentukan sel kanker.

Dengan kandungan beberapa unsur farmakologi dalam gula aren tersebut, maka sudah seharusnya jika penderita kencing manis menggunakan gula alami ini sebagai pengganti gula pasir. Dengan begitu kadar gula darah penderita dapat tetap terjaga kestabilannya. Bagaimana dengan konsumsi gula buah?

Gula Aren Vs. Gula Buah

Gula buah umumnya terdapat dalam buah. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua jenis buah yang ada hanya mengandung gula buah. Terdapat beberapa jenis buah tertentu seperti pisang, sirsak, nanas, nangka, durian dan mangga yang ternyata juga memiliki kandungan glukosa selain kandungan gula buah yang dimiliki. Dengan kandungan glukosa tersebut tentunya akan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah jika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Lain halnya jika penderita memilih untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, jeruk, pir dan alpukat yang hanya mengandung gula buah. Konsumsi buah-buahan tersebut tentunya tidak akan  menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Ada satu buah lagi yang mungkin juga sudah tidak asing bagi anda, yaitu mengkudu. Buah ini juga ternyata dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Namun tidak semua mengkudu yang anda temui nantinya dapat menurunkan kadar gula darah secara efektif. Hanya mengkudu jenis terbaiklah yang mampu secara efektif menjaga kestabilan kadar gula darah.

Berdasarkan khasiat mengkudu tersebut kemudian muncullah produk kesehatan yang menggunakan ekstrak mengkudu jenis terbaik sebagai komposisinya. Jumlah produk kesehatan yang menggunakan mengkudu jenis terbaik tersebut sampai saat ini sudah mencapai puluhan atau bahkan ratusan. Namun perlu anda ketahui bahwa hanya Tahitian Noni yang telah teruji secara klinis khasiatnya sehingga untuk mengatasi penyakit kencing manis yang anda derita jus buah mengkudu yang satu ini merupakan solusi terbaik.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *