Cara Mengatasi Kecing Manis Yang Efektif

Kencing manis merupakan istilah lain yang diberikan untuk penyakit diabetes. Namun sepertinya istilah kencing manis lebih populer dibanding diabetes maupun penyakit gula darah. Terlepas dari itu semua, perlu diketahui juga akar penyebab yang seringkali disalah artikan.

Terkait dengan akar penyebab kencing manis diabetes mellitus yang seringkali disalah artikan, perlu diingat bahwa penyebab kencing manis bukanlah peningkatan kadar gula darah yang umumnya baru terdeteksi ketika dilakukan pemeriksaan kadar gula darah. Peningkatan kadar gula darah yang terjadi sebenarnya merupakan dampak dari gangguan produksi insulin dan juga gangguan fungsi insulin.

Sementara itu, gangguan produksi insulin terjadi karena dipicu oleh rusaknya sel beta pankreas. Sel beta pankreas merupakan kelenjar pada pankreas yang bertugas untuk memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Insulin yang dihasilkan nantinya akan digunakan dalam proses metabolisme glukosa sehingga glukosa dapat diubah menjadi energi dan juga cadangan makanan bagi tubuh.

kencing manisDengan rusaknya sel beta pankreas sebagai penghasil utama insulin bagi tubuh, maka produksi insulin pun menjadi terhambat atau bahkan terhenti. Akibatnya tidak ada lagi yang bertugas mengontrol setiap glukosa yang masuk ke dalam tubuh sehingga glukosa pun tetap berada dalam aliran darah. Inilah sebabnya mengapa kadar gula darah akhirnya meningkat drastis.

Hal serupa juga akan terjadi jika tubuh mengalami gangguan fungsi insulin. Hanya saja bedanya sel beta pankreas masih mampu menjalankan tugasnya dalam hal memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup. Lalu apa yang menyebabkan lonjakan kadar gula darah?

Bapak Ibu

  

Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya gangguan fungsi insulin. Salah satu faktor pemicu yang paling umum adalah obesitas. Obesitas inilah yang nantinya menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang kemudian memicu berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin sehingga kerja insulin dalam hal mengontrol kadar gula darah menjadi kurang optimal.

Klik Di Sini untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Gejala Kencing Manis

Banyak penderita kencing manis yang terlambat menyadari bahwa dirinya menderita penyakit gula darah tersebut. Alasan yang paling sering mereka kemukakan berhubungan dengan gejala kencing manis itu sendiri. Mereka umumnya kurang memamahi gejala diabetes yang ada. Kalaupun mereka memahami gejala yang muncul, banyak dari mereka yang cenderung kurang begitu peduli. Umumnya mereka hanya peduli pada hasil pemeriksaan kadar gula darah yang biasanya terlambat dilakukan.

Dengan dilakukannya pemeriksaan kadar gula darah dan hasilnya menunjukkan adanya peningkatan yang cukup drastis pada gula darah anda, maka itu artinya pemeriksaan yang dilakukan dapat dianggap terlambat. Mengapa demikian? Hal ini karena sebelumnya pasti ada beberapa gejala diabetes yang muncul yang memperingatkan anda akan datangnya penyakit tersebut. Jika saja anda tidak menganggap remeh gejala yang muncul pastinya resiko terkena diabetes dapat dikurangi. Lalu apa sajakah gejala kencing manis yang perlu diwaspadai?

Rasa Cepat Lapar yang Nantinya Cenderung Membuat Penderita Diabetes Untuk Sering Makan

Rasa Cepat Lapar yang Nantinya Cenderung Membuat Penderita Diabetes Untuk Sering Makan

Gejala kencing manis apapun bentuknya wajib untuk diwaspadai. Hal ini karena setiap gejala yang muncul seperti poliuri atau sering buang air kecil, sering haus, sering makan dan penurunan berat badan merupakan pertanda diabetes. Namun ketika salah satu gejala tersebut muncul belum tentu ketika dilakukan pemeriksaan kadar gula darah nantinya anda akan didiagnosa terkena diabetes. Hal ini karena terdapat satu tingkatan dimana kadar gula darah seseorang dianggap melebihi batas normal namun belum terlalu tinggi untuk dikategorikan sebagai diabetesi.

Dari deskripsi tersebut di atas dapat dilihat betapa pentingnya pemahaman akan gejala penyakit kencing manis. Hal ini karena dengan memahami gejalanya maka kewaspadaan seseorang akan semakin tinggi terhadap penyakit diabetes. Bahkan ketika gejala tersebut muncul maka ia akan segera melakukan pemeriksaan kadar gula darah guna memastikan apakah dirinya terserang diabetes atau tidak. Dengan begitu jika memang benar gejala yang muncul merupakan gejala diabetes, maka penanganan lebih lanjut dapat segera diupayakan.

Pengobatan Medis Belum Mampu Mencapai Akar Penyebab Diabetes

Pengobatan medis untuk penyakit kencing manis saat ini hanya sekedar menjaga kestabilan kadar gula darah penderita. Dengan kata lain, pengobatan medis yang diberikan belum mampu mengatasi akar penyebab kencing manis. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa penderita tidak akan benar-benar terbebas dari penyakitnya, begitu juga dengan resiko munculnya komplikasi akibat kencing manis.

Lalu bagaimana dengan pengobatan herbal? Memang pengobatan herbal akhir-akhir ini semakin menjamur karena pengobatan medis belum mampu menangani kencing manis secara menyeluruh. Selain itu, penderita juga mulai tertarik untuk mencoba obat herbal yang ditawarkan meskipun secara khasiat mereka belum yakin akan mampu mengatasi diabetes yang diderita.

Salah satu obat herbal yang mungkin mereka dan juga anda temui adalah Tahitian Noni. Obat herbal yang satu ini menggunakan buah mengkudu terbaik sebagai komposisinya sehingga tidak akan menyebabkan efek samping. Namun perlu anda ketahui pula bahwa produk kesehatan lain dengan komposisi serupa jumlahnya puluhan atau bahkan ratusan.

Lalu produk kesehatan mana yang terbaik dan layak menjadi solusi untuk pengobatan penyakit diabetes melitus yang anda derita? Tentu saja hanya Tahitian Noni yang pantas menjadi solusi terbaik untuk mengatasi penyakit diabetes yang anda derita. Hal ini karena Tahitian Noni telah teruji secara klinis khasiatnya dan juga penggunaannya telah secara resmi disarankan oleh badan kesehatan sekelas WHO. Jadi untuk apa anda ragu untuk mencoba khasiat jus buah mengkudu ini?

> KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang! <

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!