Kenali Cara Kerja, Efektifitas dan Efek Samping Obat Gula Darah Jenis Sulfonylurea

Sebagai penderita diabetes, anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan obat gula darah jenis sulfonylurea. Apalagi jika mengingat bahwa obat jenis ini merupakan jenis obat diabetes yang bisa dibilang generasi pertama. meski demikian, sebagian besar penderita diabetes belum menyadari mengenai efek samping yang ditimbulkan setelah menggunakan obat tersebut. karenanya kami merasa perlu untuk memberikan informasi mengenai hal ini. Namun sebelum membahas mengenai efek sampingnya, akan lebih baik jika anda mengetahui bagaimana obat penyakit gula generasi pertama ini bekerja dalam hal menurunkan gula darah.

Cara Kerja

Obat Gula Darah jenis sulfonylurea bekerja menurunkan gula darah dengan merangsang sel beta pankreas untuk mensekresikan insulin dalam jumlah yang cukup. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan penyerapan glukosa dalam darah ke dalam sel, sehingga kadar glukosa darah kembali mendekati angka stabil.

Dengan meningkatnya sekresi insulin akibat penggunaan obat sakit gula darah tersebut, maka glukosa darah memang akan mengalami penurunan. Namun penurunan yang terjadi biasanya akan sangat drastis, sehingga seringkali memicu hipoglikemia pada penderita. Sementara itu, mengenai sekresi insulin yang terus menerus terjadi, maka lama kelamaan akan membuat tubuh menjadi kelebihan insulin. Kelebihan insulin yang dialami tubuh dapat membuatnya mengalami lactic acidosis, dimana darah menjadi terlalu asam.

Efektifitasnya

Efektifitas obat jenis sulfonylurea dalam hal mengobati penyakit gula memang masih dipertanyakan. Apalagi jika melihat cara kerja obat yang ternyata tidak langsung bekerja pada akar permasalahannya. Dalam hal ini, sekresi insulin yang ditingkatkan memang nantinya dapat menurunkan gula darah. Namun jika sekresi terus menerus terjadi, maka darah penderita akan menjadi terlalu asam, yang dampaknya tentu tidak akan baik bagi penderita sendiri.

Sementara itu, peningkatan sekresi insulin yang terjadi sebenarnya bukanlah jalan keluar untuk mengatasi permasalahan diabetes yang dialami penderita, mengingat tubuh penderita sedang mengalami resistensi insulin. Jadi yang seharusnya dioptimalkan adalah kepekaan sel reseptor insulin terhadap insulin, bukan sekresi insulin.

Bapak Ibu

  

Efek Samping

Jika membahas mengenai efek samping pengobatan penyakit gula dengan obat jenis sulfonylurea, maka efek samping yang timbul nantinya akan berhubungan dengan kondisi darah yang menjadi terlalu asam akibat meningkatnya sekresi insulin. Efek samping yang timbul dapat meliputi hipoglikemia dan peningkatan berat badan. Selain itu, ada juga efek samping yang merupakan gejala alergi terhadap salah satu obat diabetes yang termasuk dalam golongan sulfonylurea, yaitu glipizide yang meliputi penglihatan kabur, tubuh gemetar, sesak napas dan pembengkakan yang terjadi pada lidah serta wajah.

Solusi Tepat untuk Mengatasi Permasalahan Diabetes

Untuk mengobati gula darah, dimana nantinya gula darah dapat kembali stabil, maka pengobatan yang diupayakan hendaknya langsung mengatasi akar permasalahannya. Dalam hal ini, permasalahan diabetes yang dialami adalah resistensi insulin, dimana sensitifitas sel terhadap insulin berkurang. Untuk mengatasinya, maka sensitifitas sel harus kembali ditingkatkan agar fungsinya dapat kembali optimal.

Dalam hal meningkatkan kembali sensitifitas sel terhadap insulin tersebut, maka penderita dapat mengkonsumsi Tahitian Noni secara teratur. Mengapa harus Tahitian Noni? Jus buah Noni dari Tahiti tersebut telah terbukti secara klinis dalam hal obat tradisional diabetes dan meningkatkan kembali kepekaan sel terhadap insulin, sehingga fungsinya kembali optimal.

KLIK DI SINI Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!