Mari Kenali Jenis dan Efektifitas Obat Kencing Manis Tradisional Berbentuk Suplemen

Obat kencing manis tradisional ternyata tidak hanya ditemukan dalam bentuk tanaman herbal, tetapi juga suplemen. Suplemen yang dimaksud disini adalah vitamin dan mineral yang bisa diperoleh lewat makanan atau suplemen yang dijual di pasaran. Lalu bagaimana dengan efektifitas suplemen atau obat tradisional gula darah tersebut dalam hal menurunkan gula darah penderita diabetes?

Terkait dengan efektifitas suplemen tersebut, maka informasi berikut ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda, khususnya dalam hal memilih suplemen mana yang akan dikonsumsi atau diperoleh.

Jenis Suplemen dan Khasiatnya terhadap Gula Darah

Terdapat beragam suplemen yang dapat diperoleh tubuh untuk semakin meningkatkan dan menjaga fungsinya. Namun khusus untuk fungsi menurunkan gula darah, suplemen yang berpengaruh meliputi alpha-lipoic acid, kromium, vitamin E, vitamin B6 dan B12, vitamin B1, dan minyak ikan. Masing-masing khasiatnya dalam hal menurunkan gula darah akan dijelaskan sebagai berikut.

– Alpha-lipoic acid

Senyawa ini sangat berkhasiat dalam hal menurunkan gula darah pasien diabetes dan dapat mencegah retinopati diabetes. Seperti diketahui bahwa resiko penderita untuk mengalami retinopati diabetes akan meningkat akibat lonjakan gula darah yang terjadi. Karenanya asupan alpha-lipoic acid nantinya diharapkan dapat membantu mengurangi resiko tersebut atau bahkan mencegahnya.

Bapak Ibu

  

– Vitamin E

Vitamin E dapat membantu meningkatkan toleransi glukosa penderita diabetes, sehingga nantinya kadar glukosa akan kembali mendekati stabil. Selain itu, vitamin E juga dapat melindungi tubuh penderita dari serangan radikal bebas dan menjaga elastisitas kulit.

– Vitamin B6 dan B12

Asupan vitamin B6 dan B12 dalam jumlah yang cukup dipercaya dapat membantu mengurangi kerusakan saraf. Kerusakan saraf ini umumnya dialami oleh pasien diabetes akibat lonjakan gula darah yang terjadi. Guna mencegahnya, maka asupan kedua vitamin tersebut perlu diperoleh dalam jumlah yang cukup.

– Vitamin B1

Berbeda dengan dua vitamin sebelumnya, vitamin B1 dikenal mampu menurunkan gula darah pasien diabetes yang mengalami lonjakan. Karenanya asupan vitamin ini perlu diperoleh dalam jumlah yang cukup agar gula darah dapat kembali mendekati stabil.

– Minyak ikan

Minyak ikan dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular pada penderita diabetes akibat kandungan omega-3 dan omega-6 nya. Kandungan kedua asam lemak tak jenuh ganda tersebut terbukti dapat membantu mengurangi kadar lemak darah (trigliserida) dan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh. Keduanya merupakan pemicu utama penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

– Kromium

Seperti halnya vitamin E, asupan kromium dalam jumlah yang cukup juga dapat membantu meningkatkan toleransi glukosa penderita diabetes.

Efektifitasnya

Obat Kencing Manis TradisionalEfektifitas keenam suplemen diabetes atau tersebut memang sudah tidak diragukan lagi dalam hal menurunkan gula darah. Meski demikian, penurunan gula darah yang terjadi bukan berarti bahwa penderita telah benar-benar terbebas dari penyakitnya tersebut. Dalam hal ini hendaknya perlu dibedakan antara menurunkan gula darah dengan menjaga kestabilan gula darah. Ketika yang terjadi adalah penurunan gula darah, itu artinya kestabilan gula darah belum tercapai. Selain itu, penurunan gula darah yang terjadi juga biasanya rentan memicu hipoglikemia.

Berbeda halnya ketika yang terjadi adalah kestabilan gula darah, mengingat penurunan gula darah yang terjadi hanya sampai batas gula darah normal. Ketika kestabilan gula darah tercapai, maka penderita sebenarnya sudah bisa dikatakan sembuh dari penyakitnya. Hal ini umumnya jarang terjadi pada pasien diabetes mengingat pengobatan medis yang diberikan hanya sekedar membantu menurunkan gula darah. Begitu juga dengan beberapa suplemen diabetes atau obat tradisional diabet tersebut di atas.

Suplemen Ternyata Belum Mampu Mengatasi Permasalahan Diabetes

Pada poin sebelumnya sudah sedikit disinggung mengenai efektifitas obat diabet tradisional dalam hal menurunkan gula darah. Intinya, mereka hanya menurunkan gula darah dan bukan menstabilkan gula darah. Hal ini terjadi karena mereka belum mampu mengatasi permasalahan diabetes sampai tuntas, sehingga kemudian yang diperoleh hanyalah penurunan gula darah. Bahkan penurunan gula darah yang terjadi justru seringkali memicu hipoglikemia pada penderita.

Solusi Lain untuk Diabetisi

Solusi lain bagi penderita diabetes untuk dapat menurunkan gula darahnya sekaligus menjaga kestabilannya adalah Tahitian Noni juice yang menggunakan ekstrak buah Noni Tahiti sebagai komposisi utamanya. Khasiat buah Noni sendiri sudah diteliti oleh dr. Neil Solomon, yaitu dapat meregenerasi sel beta pankreas yang mengalami kerusakan, sehingga kemudian fungsinya dalam hal mensekresikan insulin dapat kembali optimal. khasiat lainnya dari buah Noni tersebut juga termasuk meningkatkan kembali sensitifitas sel terhadap insulin, memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan stamina penderita.

Klik Di Sini untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!