Ternyata Ada Obat Untuk Diabetes Yang Efektif (bag2)

Setelah mengetahui jenis insulin dan cara kerjanya, kali ini saatnya anda mengetahui jenis obat diabetes lainnya, yaitu obat hipoglikemik oral. Khusus bagi anda yang belum sempat mengikuti artikel ini dari awal, akan lebih baik jika anda membaca artikel sebelumnya terlebih dulu. Klik Di Sini untuk menuju artikel sebelumnya.

Obat Hipoglikemik Oral

obat untuk diabetesObat hipoglikemik oral cenderung identik dengan penderita diabetes melitus tipe II. Hal ini mengingat penderita diabetes tipe II mengalami resistensi terhadap insulin. Karena itu pemberian insulin buatan bisa saja merangsang tubuh untuk membentuk suatu antibodi tertentu yang akibatnya insulin tersebut tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya dalam menstabilkan kadar gula darah. Hal ini sebenarnya juga berhubungan dengan penyebab diabetes tipe II, yaitu adanya resistensi sel terhadap insulin yang ada sehingga yang perlu dilakukan adalah upaya untuk meningkatkan sensitifitas sel terhadap insulin.

Seperti halnya insulin, obat diabetis juga bermacam-macam sesuai dengan efek yang diberikan sebagai upaya untuk menstabilkan kadar gula darah. Berikut uraian mengenai masing-masing obat mujarab diabetes tersebut.

  • Sulfonilurea

Sulfonilurea biasanya diberikan pada penderita kencing manis yang usia penyakitnya kurang dari lima tahun. Obat dibetes ini dapat diminum segera setelah makan untuk menghindari terjadinya hipoglikemia, dimana nantinya kadar gula darah menurun drastis yang dapat berujung pada koma meskipun hanya beberapa jam saja.

Bapak Ibu

  

Generasi awal dari obat golongan sulfonilurea ini dapat meningkatkan insulin dengan cepat sehingga kadar gula darah pun dapat dengan segera distabilkan. Generasi lanjutan dari obat golongan ini lebih aman digunakan. Sementara itu terdapat beberapa obat lainnya yang bukan termasuk sulfonilurea, yaitu nateglinide dan repaglinide. Keduanya biasanya diberikan sebelum makan dengan harapan dapat menstabilkan kadar gula darah setelah makan. Yang perlu diingat bahwa obat golongan sulfonilurea ini tidak dapat diberikan pada penderita diabetes tipe I.

  • Penghambat alfa-glukosidase

Arcabose merupakan salah satu obat yang dapat menghambat alfa-glukosidase, yaitu memperlambat penyerapan gula di usus. Meskipun memperlambat penyerapan gula di usus namun obat ini tidak mempengaruhi ambilan glukosa maupun sekresi insulin. Biasanya obat ini diberikan setelah makan. Efek samping yang timbul akibat penggunaan obat ini adalah mengakibatkan diare, tinja yang dikeluarkan lembek, perut kembung dan kentut.

  • Biguanid

Contoh obat yang termasuk golongan biguanid adalah metformin. Mekanisme kerja obat golongan biguanid ini ialah menurunkan produksi glukosa di hati dan memperbaiki ambilan glukosa di jaringan perifer. Obat ini juga dapat membantu menurunkan berat badan, memperbaiki profil lemak (lipid), serta menstabilkan kadar gluksoa saat puasa.

Karena dapat membantu menurunkan berat badan biasanya obat ini cenderung diberikan pada penderita diabetes yang berbadan gemuk. Efek samping yang biasanya timbul akibat konsumsi obat ini meliputi diare, mual, nafsu makan berkurang dan rasa logam pada lidah. Yang perlu diingat bahwa penderita diabetes dengan riwayat gangguan hati dan ginjal tidak boleh meminum obat ini.

  • Thiazolindione

Contoh obat diabetes melitus yang termasuk golongan thiazolindione adalah troglitazone, rosiglitazone dan pioglitazone. Obat ini bekerja dengan cara mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan sensitifitas terhadap insulin. Obat ini juga dapat mengurangi produksi glukosa di hati. Perlu diingat bahwa obat ini tidak dianjurkan untuk penderita dengan riwayat penyakit hati dan gagal jantung kongestif berat serta wanita hamil.

Obat Dokter dan Insulin Buatan Belum Mampu Mengatasi Diabetes

Obat Dokter dan Insulin Buatan Belum Mampu Mengatasi DiabetesSeperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa suntik insulin untuk penderita diabetes melitus tipe 1 dan pemberian obat hipoglikemik oral untuk penderita diabetes melitus tipe 2 memang dapat menjaga kestabilan gula darah penderita. Namun yang perlu diketahui bahwa kedua pengobatan penyakit gula darah tersebut hanya mampu menjaga kestabilan kadar gula darah padahal peningkatan kadar gula darah hanyalah faktor gejala yang muncul akibat gangguan fungsi insulin dan gangguan produksi insulin atau kombinasi keduanya.

Terkait dengan akar penyebab penyakit kencing manis tersebut, ini berarti bahwa pengobatan diabetes melitus yang ada belum mampu mengatasi diabetes sampai pada akar penyebabnya. Akibatnya justru pengobatan yang diberikan hanya akan menimbulkan efek ketergantungan karena tidak berhasil mengatasi akar penyebabnya.

~> Klik DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda <~

Siapa Bilang Diabetes Melitus Tidak Dapat Diatasi?

Penyakit kencing manis harus segera diatasi mengingat penyakit ini akan dapat mengundang munculnya berbagai komplikasi yang nantinya justru memperparah penyakit kencing manis yang diderita. Karenanya jika pengobatan medis yang diberikan pada penderita belum mampu mengatasi diabetes sampai pada akar penyebabnya maka artinya penderita juga belum sepenuhnya terbebas dari komplikasi diabetes yang bisa muncul kapan saja.

Terkait dengan hal tersebut di atas, maka anda mungkin tertarik untuk mencoba obat kencing manis herbal diabetes. Memang pengobatan herbal belum sepenuhnya mendapat kepercayaan dari sebagian besar orang terkait khasiat yang diberikan. Hal ini karena umumnya obat herbal yang ditawarkan belum disertai bukti penelitian yang kuat yang menyatakan bahwa obat herbal tersebut memang benar-benar berkhasiat dapat melawan berbagai macam penyakit, termasuk di dalamnya penyakit kencing manis.

Bagaimana halnya dengan Tahitian Noni yang notabene juga merupakan obat herbal penyakit gula darah? Tahitian Noni dapat menjadi solusi terbaik bagi anda untuk membasmi diabetes sampai pada akar penyebabnya. Mengapa obat herbal yang satu ini dianggap sebagai solusi terbaik? Perlu diketahui bahwa khasiat Tahitian Noni ini telah melalui ratusan kali penelitian dan secara medis memang terbukti dapat melawan berbagai macam penyakit. Hal ini terkait dengan kandungan zat Iridoid dan senyawa lainnya yang memang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Namun mengingat bahan dasar obat herbal ini adalah mengkudu maka anda nantinya juga akan menemukan obat herbal berbahan dasar serupa. Oleh karenanya anda harus berhati-hati sebelum memutuskan untuk membeli. Hanya Tahitian Noni lah yang telah secara resmi pemakaiannya untuk mengatasi berbagai macam penyakit dianjurkan oleh Uni Eropa dan WHO serta dokter-dokter di seluruh dunia.

KLIK DI SINI untuk mengalahkan diabetes Anda Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!