5 Macam Buah Untuk Diabetes Yang Lezat

Buah untuk penderita diabetes sebenarnya terdiri dari beberapa macam buah yang kaya akan serat dan juga nutrisi lainnya. Kandungan serat dalam inilah yang kemudian membuatnya disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit gula darah. Hal ini terkait dengan kewajiban penderita untuk selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya.

Terkait dengan kewajiban penderita untuk selalu menjaga kestabilan kadar gula darahnya tersebut, perlu diketahui bahwa kadar gula darah yang terus meningkat akan semakin mempertinggi resiko munculnya komplikasi. Karenanya guna menjaga kestabilan kadar gula darah perlu sekali untuk mempertimbangkan konsumsi buah buahan untuk penderita diabetes.

Namun perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis buah yang dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah meski memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Buah tersebut adalah pisang, sirsak, nanas, mangga, durian dan nangka. Lalu apa saja buah yang baik untuk penderita diabetes? Berikut ini akan dijelaskan beberapa buah yang baik untuk diabetes.

Apel

Konsumsi Apel dapat mengurangi resiko seseorang untuk terkena diabetesApel mengandung zat quersetin yang berdasarkan hasil penelitian dapat mengurangi resiko kematian akibat penyakit kencing manis dan penyakit jantung. Selain karena kandungan zat quersetin tersebut, secara umum apel memang baik dikonsumsi untuk kesehatan. Sementara itu, bagi penderita diabetes konsumsi apel dapat membantu menjaga kestabilan kadar gula darahnya karena kandungan gula pada apel sangatlah rendah.

Selain itu, kandungan serat yang ada pada apel dapat menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah. Dengan begitu, kadar gula darah penderita akan dapat selalu dijaga kestabilannya. Karenanya sebagai penderita penyakit gula darah, anda perlu untuk mempertimbangkan konsumsi buah apel ini.

Bapak Ibu

  

Jeruk

Jeruk dikenal sebagai salah satu antioksidan. Ini artinya jeruk akan dapat membentengi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain fungsi tersebut jeruk juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka sehingga konsumsi jeruk pada penderita kencing manis sangat dianjurkan. Tujuannya adalah untuk mempercepat proses penyembuhan luka yang umumnya terjadi setelah menderita penyakit gula darah menahun.

Selain manfaat tersebut, perlu diketahui juga bahwa kandungan serat dalam buah jeruk juga perlu dipertimbangkan. Hal ini karena serat yang ada mampu menghambat pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga mampu mencegah lonjakan kadar gula darah. Selain itu, serat dalam jumlah yang cukup efeknya sangat baik bagi pencernaan penderita.

Klik Di Sini Sekarang, Dapatkan gula darah yang normal dan stabil dalam waktu singkat

Alpukat

Alpukat dikenal akan kandungan seratnya yang cukup tinggi sehingga tidak jarang buah ini digunakan untuk melunturkan lemak. Selain memang dapat melunturkan lemak berlebih, kandungan serat dalam alpukat juga mampu mencegah pelepasan gula ke dalam aliran darah sehingga kadar gula darahpun dapat tetap stabil. Inilah alasan mengapa kemudian konsumsi alpukat sangat dianjurkan pada penderita kencing manis.

Namun perlu diingat juga bahwa konsumsi alpukat yang terlalu berlebihan juga tidak akan baik bagi penderita. Hal ini karena ternyata alpukat sangat kaya akan lemak nabati. Kandungan lemak nabati ini dikhawatirkan akan dapat menyebabkan penimbunan lemak yang berdampak pada berkurangnya sensitifitas tubuh terhadap insulin.

Pir

buah untuk diabetesSeperti halnya buah yang kaya akan serat, pir juga memiliki kandungan serat yang cukup untuk menjaga kestabilan kadar gula darah. Kandungan seratnya yang cukup tinggi inilah yang kemudian membuatnya harus berada dalam daftar buah untuk diabetes melitus. Selain karena kandungan seratnya, pir juga kaya akan air sehingga dapat mengurangi dehidrasi yang umumnya dialami penderita akibat meningkatnya intensitas buang air kecil.

Mengkudu

Mengkudu memiliki banyak nama. Di Tahiti buah ini lebih dikenal dengan nama buah noni. Buah mengkudu Tahiti ini dikenal akan khasiatnya yang dapat menurunkan kadar gula darah. Karenanya kemudian nama buah tersebut mengilhami lahirnya sebuah produk kesehatan (Tahitian Noni) yang memanfaatkan khasiatnya dalam hal menurunkan kadar gula darah.

Terkait dengan khasiat yang diberikan, Tahitian Noni telah melalui uji klinis dan juga telah diujicobakan pada 27000 pasien penderita berbagai macam penyakit. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa 82% penderita penyakit kencing manis yang ikut dalam ujicoba tersebut berhasil mengatasi diabetes yang diderita setelah konsumsi rutin Tahitian Noni. Karenanya kemudian jus buah mengkudu ini menjadi satu-satunya obat alami untuk diabetes melitus yang khasiatnya telah teruji secara klinis.

Selain Tahitian Noni, sebenarnya telah banyak beredar produk kesehatan dengan komposisi yang sama. Karenanya anda jangan sampai salah pilih. Hanya Tahitian Noni lah yang konsumsinya secara rutin terbukti aman dan tanpa efek samping selain manfaatnya yang luar biasa dalam hal membasmi akar penyebab kencing manis.

KLIK DI SINI untuk mencabut akar penyebab diabetes Anda Sekarang Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!