Cegah Diabetes Melitus 2 dengan Detox Usus

Penyakit diabetes melitus 2 merupakan penyakit gangguan metabolisme glukosa yang disebabkan oleh resistensi insulin. Gangguan metabolisme yang terjadi nantinya dapat mengakibatkan lonjakan gula darah yang cukup drastis. Lonjakan gula darah tersebut merupakan salah satu gejala penyakit diabetes melitus. Lonjakan gula darah juga bisa menjadi patokan mengenai tingkat keberhasilan penanganan diabetes melitus yang diupayakan. Bagaimana dengan pencegahannya? Ternyata penyakit ini dapat dicegah dengan detox usus obat oral diabetes. Berikut ini uraiannya berdasarkan pada dua hasil penelitian yang dilakukan.

Keseimbangan Bakteri Dalam Usus

Dua penelitian yang dilakukan guna mengetahui penyebab penyakit diabetes tipe 2 selain resistensi insulin dilakukan di China dan Denmark. Keduanya menunjukkan hasil yang sama, yaitu adanya ketidakseimbangan jumlah bakteri dalam usus dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes mellitus tipe 2.

Berbicara mengenai keseimbangan jumlah bakteri di dalam usus tersebut, maka keseimbangan seharusnya berkisar antara 80% – 85% bakteri baik dan 20% atau 15% bakteri jahat. Bakteri baik nantinya akan berperan penting dalam proses pencernaan dan sistem kekebalan tubuh. Sayangnya, fungsi bakteri baik tersebut seringkali mengalami gangguan akibat pemakaian antibiotik. Penggunaan antibiotik memang ditujukan untuk mengurangi jumlah bakteri jahat di dalam tubuh, terutama usus. Namun justru penggunaan antibiotik dapat membunuh semua bakteri, termasuk bakteri baik. Hal inilah yang kemudian dapat mengakibatkan terhambatnya proses pencernaan, sehingga tidak jarang memicu penyakit diabetes melitus tipe 2.

Detox Usus

Seperti yang sudah dikemukakan pada poin sebelumnya bahwa ketidakseimbangan jumlah bakteri dalam usus dapat meningkatkan resiko diabetes melitus tipe 2. Guna membantu mengurangi resiko penyakit diabetes melitus II tersebut, maka para ahli di China dan Denmark meyakini bahwa detox usus dapat digunakan untuk mengurangi resiko sekaligus mencegah penyakit diabetes.

Proses pembersihan usus tersebut dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi jenis makanan yang tepat. Salah satu alternatif makanan yang sangat disarankan untuk dikonsumsi adalah beras merah diabetes. Selain itu, pertimbangkan juga untuk menghindari makanan instan, makanan berlemak, makanan yang digoreng, dan bahan makanan yang mengandung pestisida. Jadi sebisa mungkin konsumsilah makanan organik yang kaya nutrisi.

Bapak Ibu

  

Selain memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, disarankan pula untuk menggunakan bawang putih ketika mengolah makanan. Bawang putih dipercaya dapat membantu membunuh bakteri jahat di dalam tubuh, sehingga bakteri baik dapat tetap hidup dan berfungsi dengan baik. Dengan cara ini, maka proses pembersihan usus dapat berhasil maksimal, sehingga resiko diabetes pun berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!