Apa Saja Hal Bahaya Diabetes Mellitus yang Bisa Ditimbulkan Oleh Kondisi DHS?

Kondisi DHS atau Diabetic Hypersonolar Syndrome dapat memicu kemunculan berbagai macam hal berBahaya Diabetes Mellitus. Memang tidak semua penderita penyakit DM menyadari bahwa mereka bisa saja mengalami berbagai macam jenis bahaya karena penyakit yang mereka derita.

Karena itulah kami masih melihat banyak sekali penderita penyakit diabetes melitus yang dengan santainya menikmati berbagai macam makanan yang seharusnya tidak mereka konsumsi. Hati-hati jika anda juga sering mencurangi diri anda sendiri dengan memakan makanan yang seharusnya tidak boleh anda konsumsi. Karena anda berpotensi mengalami kondisi DHS jika hal tersebut terus anda lakukan.

Apa itu DHS? Apakah hal tersebut juga merupakan salah satu jenis Bahaya Diabetes Mellitus yang perlu diwaspadai? Baca lebih lanjut mengenai apa itu DHS di sini.

Kondisi DHS, Salah Satu Jenis Bahaya Diabetes Mellitus yang Sebaiknya Dicegah

Jika anda mengetahui komplikasi penyakit diabetes melitus, maka seharusnya anda juga mempelajari mengenai kondisi DHS. Karena kondisi DHS ini adalah hal yang memicu seorang penderita penyakit diabetes melitus mengalami masalah komplikasi kronis.

Biasanya, penderita penyakit diabetes melitus yang sering mengalami gejala hiperglikemia berpotensi menderita kondisi DHS ini.

Kondisi DHS menjadi sebagai salah satu jenis Bahaya Diabetes Mellitus karena dapat memicu berbagai macam jenis masalah yang sangat mengerikan. Beberapa orang yang sudah mengalaminya mengalami beberapa macam masalah seperti:

  • Beberapa organ vital di dalam tubuh mengalami kerusakan yang cukup parah

Taukah anda bahwa seorang penderita penyakit diabetes melitus yang mengalami kondisi DHS ini dapat menderita kerusakan organ vital di dalam tubuh?

Bahaya-Diabetes-MellitusOrgan ginjal dan jantung adalah organ vital yang bisa mengalami kerusakan jika anda mengalami kondisi DHS ini. Karena seseorang yang mengalami kondisi DHS ini memiliki kadar gula darah yang sangat tinggi, biasanya bisa melebihi 600 mg/dl.

Kadar gula yang sangat tinggi tersebut akan membuat darah menjadi semakin kental. Darah yang sangat kental akan membuat kinerja organ ginjal dan jantung menjadi ekstra berat.

Lama kelamaan, organ jantung dan juga ginjal yang terus menerus bekerja ekstra berat akan mengalami penurunan kinerja atau bahkan bisa mengalami kerusakan permanen.

  • Mulai muncul berbagai macam penyakit berbahaya

Jika anda sudah mengalami masalah kerusakan organ jantung dan juga ginjal, maka bersiap-siaplah untuk menghadapi berbagai macam penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, gagal ginjal, kebutaan permanen, dan juga kerusakan berbagai macam sistem saraf di dalam tubuh anda.

Gejala Penderita Diabetes Melitus yang Mengalami Kondisi DHS

Seorang penderita penyakit diabetes melitus yang mengalami kondisi DHS biasanya mengalami beberapa macam gejala seperti:

  • Sering buang air kecil
  • Merasa kehausan
  • Tubuh terasa lemas
  • Kaki mengalami kram
  • Detak jantung tidak beraturan
  • Kejang

Jangan remehkan gejala tersebut. karena jika anda tidak segera mengatasinya, anda bisa mengalami koma. Karena itu, sebaiknya jangan bermain-main dengan salah satu bahaya diabetes mellitus satu ini. jika anda mulai merasakan beberapa gejala tersebut, segera periksa kesehatan anda di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *