Solusi Tepat Memilih Cara Pengobatan Diabetes Melitus Terampuh

Ada banyak pengobatan penyakit diabetes melitus yang dapat dicoba. Mulai dari pengobatan secara alami hingga pengobatan secara medis. Selain itu, ada banyak obat diabetes melitus yang dijual di pasaran. Di Indonesia sendiri, ada banyak penderita diabetes melitus, hingga menempatkan Indonesia menjadi peringkat keempat negara dengan penderita diabetes terbanyak di dunia.

Padahal, pendapatan rata-rata masyarakat Indonesia tidaklah banyak, apalagi ditambah berobat ke rumah sakit. Maka banyak orang yang mencoba dan membeli berbagai obat alami untuk diabetes, dengan harapan penyakitnya tersebut benar-benar teratasi.

Penyebab Penyakit Diabetes Melitus

Ada banyak penyebab seseorang bisa terkena penyakit diabetes. Salah satu faktor yang meningkatkan resiko terkena diabetes adalah faktor genetik. Jika orang tua anda memiliki riwayat penyakit diabetes, maka besar kemungkinan anda akan terkena penyakit ini. Seseorang yang memiliki riwayat penyakit ini memiliki kemungkinan terkena lebih besar, dibanding seseorang yang tidak memiliki riwayat penyakit ini.

pengobatan penyakit diabetes melitusBanyak orang yang kaget, ketika tiba-tiba dokter menyatakan dirinya  terkena penyakit diabetes dan harus melakukan pengobatan penyakit diabetes melitus secara berkala. Mereka tidak mengira jika dirinya bisa mengidap penyakit ini. Selain faktor genetik, pola hidup yang tidak sehat juga menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit diabetes melitus. Apalagi jika anda menyukai makanan yang manis, anda harus berhati-hati karena resiko terkena  diabetes semakin tinggi.

2 Macam Penyakit Diabetes yang Perlu Anda Tahu

Dalam dunia medis dikenal dua macam diabetes yang digolongkan berdasarkan tipenya, yaitu diabetes melitus  tipe 1 dan diabetes melitus tipe 2. Kebanyakan penderita diabetes di  dunia, khususnya  di Indonesia yaitu  diabetes melitus tipe 2. Diabetes tipe ini menyerang seseorang yang berumur 30 tahun ke atas. Berbeda dengan tipe yang pertama, dimana penderitanya adalah anak-anak.

Cara pengobatan penyakit diabetes melitus tipe 2 secara medis yaitu dengan pemberian insulin. Diabetes adalah kondisi dimana insulin tidak dapat dihasilkan karena adanya kerusakan pada pankreas. Akibatnya gula darah dalam tubuh yang seharusnya diolah menjadi energi menumpuk. Kondisi inilah yang memicu seseorang terkena penyakit diabetes. Insulin yang diberikan dapat berupa suntikan maupun obat-obatan, dengan tujuan menjaga kadar gula tetap diambang normal.

Benarkan Pengobatan Penyakit Diabetes Melitus Secara Medis Berhasil?

Banyak orang yang mengira jika pengobatan penyakit diabetes melitus secara medis dapat mengatasi penyakit diabetes sampai akarnya. Padahal tidaklah demikian. Pengobatan secara medis hanya mampu menjaga kadar gula darah tetap terkontrol, tidak melampaui ambang normal. Sehingga berapa kali anda berobat ke dokter, penyakit diabetes melitus tidak akan teratasi dengan sempurna.

Namun, apakah tidak ada pengobatan penyakit diabetes melitus yang benar-benar manjur? Kabar gembira datang  dari beberapa jurnal internasional, yaitu The Journal Nutrition, and Cancer yang dipublikasikan oleh The University of Illinois Colleage of Medicine, dan Journal of Food Science yang dikeluarkan oleh The British Industrial Research Association. Dalam jurnal tersebut memuat penelitian mengenai khasiat buah Noni, yang mampu mengatasi penyakit diabetes melitus hingga akar-akarnya.

Kandungan Noni Murni dalam Tahitian Noni

Banyaknya manfaat yang didapatkan dari buah Noni, membuat banyak pihak mengolah buah tersebut. Ada banyak produk yang memanfaatkan buah asal Tahiti tersebut, dan yang terbaik yaitu Tahitian Noni. Ada banyak bukti yang menunjukkan jika pengobatan penyakit diabetes melitus dengan Tahitian Noni dapat mengatasi diabetes langsung ke akarnya. Tahitian Noni telah tercatat dalam Phsycians’ Desk Reference, buku yang menjadi acuan para dokter dalam menuliskan resep, European Union Novel Food juga mengakui khasiat yang terkandung dari produk Noni, dan mengizinkan penjualan ke seluruh negara Eropa.

Kandungan Proxeronine yang ada dalam buah Noni, tetap terjaga dalam Tahitian Noni. Kandungan inilah yang memiliki manfaat untuk memulihkan sel beta dan sel alpa pankreas yang rusak. Sehingga pankreas dapat menghasilkan insulin seperti sediakala. Produk Tahitian Noni telah masuk ke Indonesia dengan nomor POM TI 054 617 361 sebagai cairan obat oleh BPOM. Sehingga menjamin manfaat dan kualitas produk Tahitian Noni yang telah teruji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *