Faktor Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2 yang Masih Jarang Diketahui

Sudah tahukah anda mengenai apa faktor penyebab diabetes melitus tipe 2? Apakah anda kira faktor keturunan merupakan salah satu faktor penyebab DM tipe 2?

Bila anda mengira faktor keturunan adalah faktor yang dapat memicu penyakit DM tipe 2, maka sebaiknya anda membaca artikel ini lebih lanjut. Karena berarti selama ini anda sudah salah mengetahui mengenai faktor penyebab diabetes melitus tipe 2.

Diabetes melitus tipe 2 tidak sama seperti diabetes melitus tipe 1. Karena itu, faktor penyebabnyapun berbeda. Diabetes melitus tipe 1 memang dapat disebabkan oleh faktor keturunan.

Namun DM tipe 2 bukan dikarenakan faktor keturunan. DM tipe 2 muncul karena murni dari pola hidup yang tidak sehat.

Karena faktor penyebab diabetes melitus tipe 2 adalah murni karena pola hidup yang tidak sehat, maka mayoritas orang jaman sekarang bisa menjadi penderitanya dan termasuk anda.

Oleh sebab itu, bila anda sama sekali tidak mengetahui apa saja faktor penyebab diabetes melitus tipe 2 tersebut, pelajari selengkapnya di sini.

Faktor Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2 yang Biasanya Tidak Diketahui

Tahukah anda bahwa kesalahan pengertian mengenai faktor penyebab diabetes melitus tipe 2 tersebut memang jika dilihat sangatlah sepele. Namun ternyata, dampaknya sangatlah besar.

Mayoritas orang menjadi kurang waspada dengan penyakit DM tipe 2 karena mereka pikir mereka sudah terbebas dari ancaman penyakit tersebut.

Padahal jika dilihat dari pola hidup, mayoritas orang saat ini sangat besar resikonya untuk menjadi penderita DM tipe 2. Mengapa? Karena mayoritas memiliki banyak faktor penyebab diabetes melitus tipe 2. Inilah beberapa faktor penyebab DM tipe 2 yang dimiliki oleh mayoritas orang yang hidup di jaman sekarang:

  1. Kurangnya berolahraga

Faktor Penyebab Diabetes MelitusJika dilihat secara seksama, banyak sekali orang yang mulai kurang berolahraga karena alasan tidak memiliki waktu lagi.

Padahal, ketika tubuh kurang gerak, maka penumpukan lemak di dalam tubuh akan semakin meningkat. Selain itu, metabolisme tubuh juga tidak akan bekerja secara optimal.

Jika hal tersebut terus dibiarkan, maka lama kelamaan anda bisa menderita penyakit diabetes melitus tipe 2.

  1. Memakan makanan cepat saji yang kaya akan lemak

Makanan cepat saji memang memiliki rasa yang nikmat. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang memilih untuk memakan makanan cepat saji. Namun tahukah anda bahwa terlalu sering memakan makanan cepat saji akan menurunkan sensitivitas tubuh dalam menerima hormon insulin?

Jika anda tidak segera beralih ke menu makanan yang sehat, maka kemungkinan anda bisa saja menjadi penderita diabetes melitus.

  1. Kebiasaan merokok

Merokok memang sudah menjadi hal biasa. Bahkan ada yang mengatakan bahwa merokok sudah menjadi satu kebutuhan.

Tahukah anda bahwa kebiasaan merokok tersebut dapat menyebabkan gangguan fungsi hormon di dalam tubuh? Bila sampai hormon insulin mengalami gangguan, maka bersiaplah untuk menjadi penderita DM.

Dengan mengetahui apa sebenarnya faktor penyebab diabetes melitus tipe 2 tersebut, kami harapkan anda bisa mulai merubah pola hidup anda mulai dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!