Fakta: Penderita Diabetes Tidak Selalu Mengalami Ciri-Ciri Penyakit Gula

Selama ini orang-orang selalu menganggap bahwa dengan tidak mengalami ciri-ciri penyakit gula berarti mereka aman dari penyakit diabetes melitus. Jika anda juga berpendapat seperti itu, maka sebaiknya mulai sekarang anda merubahnya. Karena tahukah anda bahwa tidak semua penderita diabetes akan mengalami ciri-ciri penyakit gula?

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ada cukup banyak orang yang terlambat mengatasi penyakit diabetes melitus. Semua dikarenakan mereka sama sekali tidak mengetahui bahwa tubuhnya telah diserang oleh penyakit tersebut. Karena itulah jika saat ini anda belum mengalami gejala penyakit diabetes melitus, anda jangan bergembira terlebih dahulu. Karena masih belum pasti anda terbebas dari penyakit tersebut.

Solusi terbaik untuk anda yang tidak ingin menderita penyakit diabetes melitus adalah dengan tetap waspada dari ciri-ciri penyakit gula dan juga mulai mengurangi beberapa faktor risiko yang dapat meningkatkan kemungkinan anda untuk menjadi penderita diabetes melitus.

Apa Saja Ciri-Ciri Penyakit Gula yang Masih Perlu Diwaspadai?

Apakah anda sudah mengetahui beberapa ciri-ciri penyakit gula yang perlu diwaspadai tersebut? Jika anda masih belum jelas mengenai apa saja ciri-cirinya, maka anda bisa membacanya di sini.

Penyakit diabetes melitus memiliki banyak sekali ciri-ciri. Namun semuanya dibagi menjadi dua macam yaitu hiperglikemia dan juga hipoglikemia.

Berikut adalah beberapa gejala hiperglikemia atau kadar gula darah tinggi yang perlu anda waspadai:

  • Sering buang air kecil
  • Sering haus
  • Pandangan menjadi kabur
  • Tubuh mengalami penurunan berat badan
  • Kulit sering mengalami gatal-gatal dan juga infeksi

Selain itu, anda juga perlu waspada dengan beberapa gejala hipoglikemia atau kekurangan kadar gula darah berikut ini:

Ciri-Ciri Penyakit Gula

  • Sering merasa lapar
  • Tubuh sering gemetar dan juga berkeringat
  • Kesadaran sering berkurang
  • Perasaan sering cemas

Hiperglikemia dan juga hipoglikemia adalah dua macam ciri-ciri penyakit gula yang sangat berbahaya. Oleh sebab itu, jika sampai anda mengalaminya, segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter.

Pentingnya Mengurangi Faktor Pemicu Penyakit Diabetes Melitus

Selain waspada dengan beberapa ciri-ciri penyakit gula tersebut, kami juga menyarankan anda untuk mencegah penyakit diabetes melitus dengan mengurangi beberapa faktor pemicunya.

Karena jika anda bisa mengurangi faktor pemicu penyakit diabetes melitus, maka kemungkinan anda untuk menjadi penderita penyakit diabetes akan semakin kecil.

Berikut adalah beberapa faktor pemicu penyakit diabetes melitus yang perlu anda kurangi:

  • Berat badan

Pastikan anda terus menjaga berat badan anda. Jagalah berat badan agar tetap berada di level normal. Karena kelebihan berat badan akan meningkatkan resiko anda menjadi penderita penyakit diabetes melitus.

  • ciri penyakit diabetesPenyakit hipertensi dan kolesterol

Menderita penyakit hipertensi maupun kolesterol juga menjadi salah satu faktor pemicu penyakit diabetes melitus. Oleh sebab itu, mulailah mencegah penyakit hipertensi dan juga kolesterol jika anda tidak ingin menderita penyakit diabetes melitus.

  • Umur

Faktor umur memang paling sulit untuk dikurangi. Karena semua orang pasti akan semakin tua. Namun sayangnya, semakin tua seseorang akan semakin mudah terserang penyakit diabetes melitus.

Namun jangan cemas karena anda masih memiliki solusi untuk mengurangi resiko menderita penyakit diabetes melitus. Mulai sekarang, anda wajib rajin berolahraga dan juga mulailah hidup dengan pola hidup sehat.

Jika anda berhasil mendisiplinkan diri untuk tetap waspada terhadap ciri-ciri penyakit gula dan juga mengurangi cukup banyak faktor pemicunya, maka anda bisa mencegah jangan sampai penyakit diabetes melitus menyerang anda secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!